Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Hari IIMS 2017 Dipenuhi Hampir 400.000 Orang

Kompas.com - 06/05/2017, 21:19 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Indonesia International Motor Show (IIMS) resmi ditutup pada Sabtu (6/5/2017) malam. Walau masih menyisakan satu hari terakhir, pameran otomotif tahunan ini sudah didatangi 391.710 pengunjung.

Pihak penyelenggara, Dyandra Promosindo, mengatakan, target selama penyelenggaraan yang dimulai pada Kamis (27/4/2017), yaitu sebanyak 450.000 pengunjung, diharapkan bisa tercapai pada hari terakhir.

"Kami berharap masih ada dua hari, termasuk hari ini, jumlah target pengunjung bisa tercapai," kata Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh.

Konsep besar IIMS 2017 tetap seperti sebelumnya, The Essence of Motor Show. Namun tahun ini ada yang berbeda, sebab tema yang diusung adalah Carnival. Hendra mengatakan tema itu baru pertama kali dilakukan pameran bertaraf internasional di seluruh dunia.

Banyak pihak pesimis pada IIMS yang berusaha menggabungkan banyak elemen otomotif, kata Kohen. Kenyataannya, selain tema Carnival, IIMS juga menyajikan banyak acara seperti balapan drift, off-road, pameran mobil klasik dan sepeda motor, kontes modifikasi, dan banyak lainnya.

Tahun depan IIMS rencananya bakal digelar di tempat yang sama, JiExpo Kemayoran, Jakarta, pada tanggal 19 - 29 April 2018. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com