Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Avanza Masih Jadi “Bintang” Toyota di IIMS 2017

Kompas.com - 06/05/2017, 20:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakara, KompasOtomotif – Ribuan surat pemesanan kendaraan (SPK) dipanen PT Toyota Astra Motor (TAM) di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Hingga Jumat (5/5/2017), total SPK mencapai 3.696 unit.

Meski "artis baru" yang dipajang adalah New Agya dengan mesin 1.2 liter, tapi pencapaiannya belum bisa menyalip kakak tuanya. MPV Sejuta Umat Avanza masih jadi yang terlaris, dengan penjualan 1.105 unit, dan kemungkinan dengan sisa dua hari penyelenggaraan IIMS 2017, angkanya bisa juga bertambah.

Lalu terlaris kedua ada model yang masuk dalam program Kendaraan Bermotor Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) 7-penumpang, Calya 629 unit. Baru kemudian pada posisi ketiga terlaris Kijang Innova dengan 584 unit.

“Kemudian sisanya ada 384 unit untuk model Agya dan selanjutnya Toyota Sienta yang memperoleh 301 unit, sampai Jumat kemarin,” ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Sabtu (6/5/2017).

Seorjo mengatakan, kalau memang pihaknya tidak menargetkan jualan di IIMS 2017, tapi lebih kepada pendekatan ke masyarakat. Toyota hadir di hall D, dengan booth yang head to head dengan Honda Prospect Motor (HPM).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com