Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Sudah Tidak Pasarkan TMAX

Kompas.com - 06/05/2017, 14:43 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Selain XMAX, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih memiliki skutik bongsor berkapastias besar, TMAX. Meski dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, TMAX ikut dipajang, namun ternyata statusnya sudah tidak lagi dipasarkan.

Baca : Akhirnya Yamaha Buka Harga Resmi XMAX

M Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM, TMAX tidak lagi dipasarkan akibat regulasi standar emisi di Indonesia tidak sesuai dengan.

"Sejak tahun lalu kita sudah tidak impor lagi. Di Eropa sudah Euro IV, sedangkan kita di sini (Indonesia) masih III," ucap M Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM dalam gelaran IIMS 2017 di JIExpo Kemayoran, Rabu (3/5/2017).

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha TMAX versi 2017 diluncurkan di EICMA, Milan, (18/11/2016).

Menurut Abidin, TMAX yang saat ini dipamerkan merupakan generasi sebelumnya. Secara tampilan, skutik berkapasitas 530 cc ini memang terlihat bongsor dan padat, tidak heran bila model ini pun banyak menjadi incaran para pecinta skutik berkantong tebal.

Baca : Perhatikan Rival Yamaha XMAX dari Taiwan

Bahkan dalam ajang IIMS, menurut salah wiraniaga Yamaha masih banyak konsumen yang menanyakan TMAX. Tapi sayangnya produk yang dipajang bersama XMAX dan NMAX tersebut tidak untuk dijual.

"Yang di IIMS itu TMAX model lama. Kita hanya panjang dan tidak untuk dijual," kata Abidin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com