Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ignis Dwi Warna Lebih Laku

Kompas.com - 05/05/2017, 13:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifSuzuki Ignis benar-benar menjadi primadona di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Tak hanya diantre panjang untuk test drive, city car genre baru ini juga laris manis. Salah satu faktor penggoda selain modelnya adalah pilihan warna.

Baca: Suzuki Ignis Tembus Target Penjualan

Dari sembilan warna pilihan, mana yang paling disuka? KompasOtomotif menelusurinya lewat beberapa wiraniaga Suzuki di booth mereka, Hall A JI Expo, Kemayoran, (4/5/2017). Rata-rata menyebut tipe warna ”dual tone” lebih disuka.

”Warna dual tone hanya ada di tipe GX. Jadi atap dan penutup spion punya warna yang berbeda dengan bodi. Ada tiga pilihan, tapi paling banyak dipilih kombinasi biru dan atap putih,” kata salah satu wiraniaga kepada KompasOtomotif.

Soal kombinasi warna ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang menyediakan tiga pilihan. Biru atap hitam, biru atap putih, dan merah bata atap hitam. Kombinasi warna ini belum pernah ada pada city car di kelasnya.

Baca: Ngantre Tes Suzuki Ignis di IIMS Bikin ?Nangis?

Salah satu pengunjung yang tertarik dengan Ignis, Syahla Arega, mengatakan bahwa jika dilihat sepintas, Ignis dengan warna dual tone mirip mobil premium. ”Kok saya lihatnya jadi mirip MINI. Spionnya ikut pakai warna atap, ini unik. Birunya juga beda, lebih mewah kesannya,” katanya.

Meski tertarik, Syahla belum memutuskan untuk membeli atau tidak. Dirinya masih penasaran dengan feeling berkendara Ignis, dan mengaku bakal balik lagi Sabtu (6/5/2017), datang lebih siang, untuk melakukan test drive, terutama tipe bertransmisi AGS (Automated Gear Shift).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com