Pilihan Audio Baru di IIMS 2017 - Kompas.com

Pilihan Audio Baru di IIMS 2017

Stanly Ravel
Kompas.com - 05/05/2017, 10:29 WIB
Stanly/KompasOtomotif Produk Audio baru di IIMS 2017

Jakarta, KompasOtomotif - Salah satu industri otomotif aftermarket yang saat ini berkembang pesat adalah car audio. Tidak heran bila dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, banyak distributor yang meluncurkan produk-produknya.

Salah satunya seperti PT Audioworkshop yang merilis peredam Zero Car Accustic yang menawarkan 3 stage peredaman. Brand Director PT Audioworkshop Johnson Nagawan, menjelaskan bahwa 3 stage peredaman terdiri dari Z1 Z3RO, Skin, Z2 Z3RO Skin, dan Z3 Z3RO Heat.

"Masing-masing punya keunggulan. Z1 Z3RO Skin berguna untuk meredam getaran di mobil dengan bahan butyl rubber yang ringgan dan aman karena tidak berbau. Z2 Z3RO Noise untuk merduksi suara dari luar, meredam bising, dan Z3 Z3RO Heat berfungsi meredam panas dari mesin dan matahari," ucap Jhonson dalam peluncurannya di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Baca : Ragam Aksesori "Biker" Penggila "Touring"

Tidak hanya itu, juga ada peluncuran produk barunya dari Focal, yakni All New Auditor 2017 Series yang terdiri dari speaker, amplifier, dan subwofer. Produk ini menyasar pada segmen pecinta sound quality (SQ) namun dengan genre yang lebih muda.

New Auditor terdiri dari speaker RSE-165 yang memiliki konstruksi desain Inverted Dome Tweeter, yang diklaim mampu meredam suara trabel dari speaker sehingga lebih lembut tanpa menghilangkan detail nada tinggi. Untuk amplifier diberi nama AP-4340 yang hadir dengan kemasan baru dan sudah didukung dengan HiRes audio file yang cocok untuk pengguna head unit berteknologi HiRes.

Sedangkan untuk subwofer terdiri dari dua macam, yakni RSB-250 dan RSB-300. Kedua produk ini datang dengan perbedaan dimensi, 10 inci untuk RSB-250, dan 12 inci untuk RSB-300.

Baca : Hitung-hitungan Cicilan Moge 500cc di IIMS 2017

Bicara soal kelebihan, subwofer ini diklaim mampu mengeluarkan decible lebih tinggi dan cocok bagi yang suka bermain nada keras. Bagi yang minat, ketiga peket tersebut dibanderol dengan harga, Rp 5,913 juta.

Venom

Tidak hanya Audioworkshop, Venom ikut merilis produk terbarunya dalam gelaran IIMS. Venom melucurkan Pandora VPR 2 yang merupakan prosesor canggih dan hanya diproduksi dalam jumlah terbatas, yakni 300 unit.

Karena produk terbatas, maka kemasan pun dibuat mewah dengan aksen lapisan emas. VPR 2 tidak memiliki fitur built-ini amplifier, karena itu fungsinya hanya benar-benar sebagai sebuah prosesor saja yang diklaim mampu memproduksi suara berkualitas.

Perangkat Digital Sound Processor ini memiliki delapan output channel dan enam analog input. Sayangnya, meski sudah diluncurkan namun konsumen belum bisa merasakannya, karena produk ini baru akan siap dipasarkan sekitar dua bulan lagi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X