Beda BMW R 1200 GS Versi Standar dan Rallye - Kompas.com

Beda BMW R 1200 GS Versi Standar dan Rallye

Stanly Ravel
Kompas.com - 04/05/2017, 14:41 WIB
Stanly/KompasOtomotif BMW R 1200 GS Rallye


Jakarta, KompasOtomotif
- BMW Motorrad resmi mengenalkan R 1200 GS Rallye pada hari pertama Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Sepeda motor bergenre petualang ini hadir dengan beberapa sentuhan yang diklaim melengkapi model standarnya.

Lantas apa saja perbedaan R 1200 GS Rallye dengan model standar.  Mulai dari tampilannya, sekilas memang tidak jauh berbeda, semua perangkat fungsional penunjang berkendara tetap terpasang. Tapi untuk model Rallye panel depan dan tangki dikelir dengan warna Lupin Blue Metalic, lengkap dengan logo GS bertema Rallye.

Kaliper rem warna emas juga ditampilkan yang nampak kontras dengan spoke wheel berwarna hitam. Versi Rallyes juga sudah mengadopsi model kaca depan sport yang diklaim memberikan daya pandang lebih jelas.

Stanly/KompasOtomotif BMW R 1200 GS Rallye

Sektor pijakan kaki dibuat lebih kokoh dengan menggunakan model adventure footrest yang memberikan kenyamanan saat melintas di medan off-road.

Meski masih mengusung mesin yang sama dengan model standar, namun untuk model Rallye terdapat penambahan dua fitur pada mode berkendaranya, yakni Enduro dan Dynamic, lengkap dengan Hill Start Control untuk memudahkan rider menaklukkan tanjakan.

Baca : Moge Murah BMW G310R Meluncur di IIMS

Bahkan BMW juga ikut menyempurnakan fitur electronic suspension adjust diberagam medan jalan.

Stanly/KompasOtomotif Beda BMW R 1200 GS Rallye dan standar

Dengan ragam penambahan tadi, BMW membanderol R 1200 GS Rallye sebesar Rp 699 juta off the road. Namun sayangnya konsumen tidak bisa langsung mendapatkan produknya, karena harus mengantre beberapa lama akibat ketersediaan unit yang terbatas.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM