Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Gimmick” Yamaha untuk Duet Model Primadona

Kompas.com - 03/05/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifYamaha NMAX dan Aerox 155 VVA masih menjadi primadona Yamaha saat ini. Menariknya, di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, keduanya justru mendapat potongan harga dengan syarat beli secara kredit.

Salah satu wiraniaga Yamaha saat ditemui KompasOtomotif, (2/5/2017), mengatakan bahwa ada penawaran terbaru potongan harga untuk model-model tertentu, termasuk DP dan angsuran ringan. ”Besarannya beda-beda, tergantung model,” katanya.

Khusus untuk NMAX dan Aerox 155 VVA, ada potongan Rp 500.000. Besaran rabat ini bisa digunakan untuk menambah DP, agar cicilan per bulan makin ringan. Wiraniaga mengatakan bahwa potongan ini baru ada di IIMS 2017.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha Aerox 155 VVA di IIMS 2017.
Berbeda cerita jika beli secara tunai. Seperti kebanyakan promo-promo sejenis, potongan tidak akan didapatkan untuk pembelian cash, karena biasanya, diskon diberikan dari lembaga pembiayaan yang memberikan subsidi, atau mengurangi sedikit keuntungan mereka.

Tak hanya duet primadona yang didiskon. Angka Rp 500.000 masih menjadi kunci, dan kali ini dipakai untuk uang muka pembelian Mio Z dan Mio M3.

Harga NMAX non ABS saat ini sudah mencapai Rp 25,7 juta, sedangkan tipe ABS Rp 29,6 juta. Sementara Aerox 155 dibanderol Rp 21,95 juta, R Version Rp 23,85 juta, dan S Version Rp 26,25 juta.

Dua motor ini memang menjadi tulang punggung Yamaha Indonesia saat ini. Bahkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengaku kuwalahan memenuhi permintaan keduanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com