Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 "Hatchback" Impor Rp 200 Jutaan Membuai dari IIMS 2017

Kompas.com - 03/05/2017, 14:37 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil berstatus impor alias completely built-up (CBU) tidak selamanya dipasarkan dengan harga selangit. Bila tidak percaya, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 ada beberapa mobil CBU yang harga jualnya tidak lebih dari Rp 300 juta.

Menariknya, semua banderol harga merupakan harga on the road (OTR). Sehingga harga yang dibayarkan konsumen sudah termasuk dengan kepengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB, tidak seperti off the road.

Apa saja mobil CBU dengan kisaran harga Rp 200 jutaan, berikut daftarnya ;

All New Kia Rio

PT Kia Mobil Indonesia (KMI) resmi meluncurkan generasi terbaru dari Kia Rio. Bermain di segmen hatchback, Kia Rio yang dipasarkan di Tanah Air langsung didatangkan dari Korea Selatan.

Stanly/KompasOtomotif All New Kia Rio CBU Korea Selatan

Rio baru hadir dengan dilengkapi fitur sunroof yang memberikan sisi kemewahan di kelasnya. Dengan mesin Kappa 1.4L dual CVVT bertenaga 98 tk dan torsi 133,3 Nm, KMI memasarkan Rio CBU generasi keempat ini dengan harga Rp 250 juta untuk manual, dan Rp 265 juta untuk otomatis.

Suzuki Ignis

Meski sudah diluncurkan sebelum IIMS, namun pesona Ignis tetap menjadi pusat perhatian. Ignis hadir sebagai pemain baru di kelas city car yang menawarkan konsep urban sport utility vehicle (SUV).

Baca : Suzuki Ignis Tembus Target Penjualan

Dengan desain menarik serta didukung dengan mesin berkapasitas 1.200 cc, mobil CBU India ini dipasarkan dengan harga Rp 139,5 untuk GL MT, Rp 159,5 juta GX MT, dan Rp 169,5 juta untuk model tertingginya, yakni GX AGS.

VW Polo

Stanly/KompasOtomotif VW Polo Mobil Jerman rasa India

VW Polo juha bisa menjadi salah satu pilihan mobil CBU yang dipasarkan dengan harga Rp 265 juta. Meski berstatuskan mobil Jerman, namun yang dipasarkan di Indonesia merupakan Polo CBU dari India.

Daihatsu Sirion

Bermain di kelas city car 1.300 cc, Daihatsu Sirion bisa menjadi pilihan mobil CBU dengan harga terjangkau. Mobil yang dimport langsung dari Malaysia ini dihadirkan Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam empat model, yakni Sirion 1.3 D FMC MT, 1.3 D FMC AT, 1.3 D FMC MT Sporty, dan 1.3 D FMC AT Sporty.

Stanly/KompasOtomotif Daihatsu Sirion CBU Malaysia

ADM memasarkan Sirion CBU Malaysia ini dengan harga mulai dari Rp 162.525 juta hingga Rp 182.025 juta Jakarta.

Chevrolet Spark

Spark generasi baru menjadi satu-satunya mobil asal Amerika Serikat yang dipasarkan sangat terjangkau. Namun begitu jangan berharap mobil ini didatangkan utuh dari Amerika, tapi lebih tepatnya dari Korea Selatan, sama seperti Kia. Mengusung mesin 1.4L, Spark dipasarkan sebesar Rp 196 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com