Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perang Bunga dan Promo Kredit di IIMS 2017

Kompas.com - 02/05/2017, 16:26 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Buat Anda yang doyan promo dan diskon, memanfaatkan ajang besar seperti Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bisa jadi rekomendasi. Banyak lembaga pembiayaan nimbrung, termasuk bank-bank ternama yang menggelontor banyak program.

Karena di ajang tahunan ini BCA menjadi salah satu sponsor utama, maka jangan heran jika di hampir semua hall JIExpo, Kemayoran, Jakarta, ada nuansa biru-biru khas bank swasta terbesar di Indonesia itu. Jargon kredit pun dilancarkan.

BCA menawarkan cicilan untuk passenger car bunga 3,60 persen untuk tenor 36 bulan (tiga tahun). BCA juga bekerjasama dengan berbagai merek untuk memberikan promo bunga 0 persen, meski ada syarat dan ketentuan, contohnya di stan Hyundai.

Buat yang cari motor, ada Kredit Sepeda Motor (KSM). Nasabah BCA berkesempatan membawa pulang motor Yamaha Mio dengan bunga dan DP rendah dan DP. Ada juga lucky dip berhadiah tiga ponsel.

Maybank juga menjadi salah satu yang gencar melancarkan promo. Di IIMS, mereka menawarkan kredit mobil berhadiah mobil Honda All New C-RV, Toyota Calya, paket wisata, sampai cashback Rp 2 juta.

Hampir semua merek ada pilihan kredit via Maybank, termasuk yang paling kencang dukungan untuk membeli Mazda CX-3.

Lembaga pembiayaan juga tak kalah seru ikutan ”perang”. Mandiri Tunas Finance yang tahun lalu menjadi sponsor utama, kini masih berusaha mencari peruntungan dengan promo bunga 0 persen selama dua tahun.

Bingung
Ternyata promo-promo kredit yang cukup banyak ini justru membuat bingung pengunjung. Buat Yani Marisca, salah satu pengunjung yang akan membeli Suzuki Ignis, mengatakan, bahwa dia menutup mata bank atau leasing mana yang akan dipakai.

”Biar sales-nya yang nentuin mana yang paling murah dan bisa ngasih diskon paling besar buat saya. Bunga 0 persennya paling panjang, cicilannya paling ringan. Itu aja udah, saya pusing kalau harus memilih,” kata Yani kepada KompasOtomotif, (1/5/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com