"Mobnas" Fin Komodo Generasi Baru Hadir di IIMS 2017 - Kompas.com

"Mobnas" Fin Komodo Generasi Baru Hadir di IIMS 2017

Stanly Ravel
Kompas.com - 01/05/2017, 11:11 WIB
Stanly/KompasOtomotif Fin Komodo Baru di IIMS 2017

Jakarta, KompasOtomotif - Fin Komodo kembali tampil dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017. Beda dengan sebelumnya, kali ini model yang dibawa merek mobil nasional ini merupakan generasi terbaru dari Komodo yang sudah mendapat beberapa penyempurnaan.

Meski memiliki desain yang serupa, tapi mobil bergenre mini offroad buatan Cimahi, Jawa Barat ini, diklaim lebih lapang dari sebelumnya. Hal ini membuat pengendara dan penumpang lebih nyaman saat mengendarainya.

CEO Fin Komodo Ibnu Susilo, mengatakan perubahan paling signifikan ada di sektor dimensi kabin yang saat ini dirancang lebih luas dari generasi sebelumnya.

Baca : Ini Lima Mobil Bintan IIMS 2017

"Secara dimensi baik lebar dan panjang sama, tapi kita bikin kabinnya lebih lapang. Dasbor kita majukan sedikit, rangka dan roll bar juga kita naikkan. Jadi posisi kaki tidak lagi mentok ke dasbor," ucap Ibnu saat berbincang dengan KompasOtomotif di gelaran IIMS 2017, Minggu (30/4/2017).

Tidak hanya itu, desain interior juga ikut dirubah. Mulai dari bentuk jok yang dibuat lebih nyaman dengan karakter sporty, kokpit yang lebih terpusat ke pengendara, serta ada tambahan power outlet untuk keperluan mengisi daya baterai gadget.

Stanly/KompasOtomotif Sektor interior Fin Komodo dibuat lebih lapang dan nyaman untuk penumpang serta pengendaranya.

"Biar tidak khwatir kehabisan baterai saat sedang adventure kita tambahkan power outlet. Untuk kaki-kaki tidak berbeda, mesin juga masih sama 250 cc dengan transmisi CVT," kata Ibnu.

Baca : Tanpa Dukungan Pemerintah, Fin Komodo Mampu Mandiri

Sedangkan untuk harga, generasi terbaru Fin Komodo ini dipasarkan sebesar Rp 99 juta. Bagi yang berminat juga sudah bisa melakukan pemesanan di booth Fin Komodo yang ada di Hall C, JIExpo Kemayoran, Jakata Pusat.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X