Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan, Datsun, dan Renault Tampil Minimalis di IIMS 2017

Kompas.com - 29/04/2017, 11:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifNissan, Datsun, dan Renault, bukannya tak nongol di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Tiga merek itu tetap beraktivitas, namun tampil dalam satu booth minimalis dengan nama ”Indomobil”.

Mereka bergabung di Hall A JI Expo, Kemayoran, Jakarta, satu area dengan booth-booth megah macam milik KIA Motors, Tata Motors, Suzuki, Daihatsu, dan Mitsubishi. Tiga merek tersebut dibawa jaringan diler PT Indomobil Trada International.

”Satu untuk rame-rame”, tentu jangan tanya soal estetika dan tema desain booth. Tiga merek itu hanya mejeng di atas karpet, backdrop sederhana tidak tinggi, dan di sela-sela mobil terdapat tiang-tiang lampu-lampu. Penataan mobil pun alakadarnya, asal muat dalam satu booth.

Kepada KompasOtomotif, (28/4/2017), salah satu tenaga penjual dari Renault, mengatakan bahwa booth memang tampak minimalis, namun tetap saja ada konsumen yang penasaran dan tertarik melihat produk yang dipajang.

”Memang kelihatannya kurang bagus. Tapi kalau orang yang serius cari produk kami, pasti datang dan bertanya. Paling penting kan mobilnya sama saja, paket-paket promosinya juga nggak beda,” kata tenaga penjual yang berbasis di diler Renault Pantai Indah Kapuk itu.

Renault Kwid dipajang paling depan, lalu di belakangnya ada Koleos dan Duster. Sebelahnya di posisi tengah, ada Datsun Go dan Go+ Panca. Lalu sebelahnya lagi Nissan yang memajang Grand Livina, Serena, dan X-Trail.

Russel Thio, salah satu pengunjung di booth Nissan-Indomobil, mengatakan bahwa tampil minimalisnya tiga merek tidak jadi masalah. Pengunjung tetap akan mencari promo menarik.

”Ya mungkin mahal kali beli stand-nya. Kalau megah-megah tapi nggak ada promo ya sama saja. Ini saya lagi membandingkan harga dulu,” kata Russel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com