Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Seperti Wajah “Joker”, Desainer Agya Tak Tersinggung

Kompas.com - 29/04/2017, 08:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bersamaan dengan facelift dan penambahan tipe baru bermesin 1.2L dengan teknologi dual VVT-I, Toyota juga mengahdirkan Agya terbaru dengan varian TRD atau yang paling tinggi, dengan kelengkapan body kit dan beberapa ubahan lainnya.

Dari pemberitaan sebelumnya, tampang dari model TRD ini disebut-sebut serupa dengan tampang dari Joker, tokoh antagonis yang menjadi musuh Batman. Bahkan beberapa juga ada yang menyebut, mukanya seperti kumis Pak Raden.

Terkait komentar tersebut, Prana Jiwandhana, Officer Styling Design Section PT Toyota Astra Motor, yang juga sebagai desainer dari Agya TRD menanggapinya positif. Bahkan dirinya mengatakan, kalau hasil desainnya menciptakan satu ikon, yang bisa membuatnya mudah dikenali.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Toyota Agya 1.2L saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.
“Justru desainnya itu jadi memorable dan membentuk ikon sendiri. Desain ini juga bisa mendapatkan suatu hasil, di mana orang jadi cepat menangkap dan terasa bedanya, dari versi standar dengan TRD. Ketika seorang lihat sekilas, mereka langsung bilang, ini model TRD nih ” ujar Prana, Jumat (28/4/2017).

“Soal sakit hati atau tidak, saya pribadi tidak, sama sekali tidak,” ucap Prana. Pria berusia 27 tahun ini  menambahkan, bukan tidak mungkin kalau persepsi masyarakat yang ditangkapnya dari model Agya ini, bisa juga menjadi bahan pertimbangan ketika melakukan revisi desain ke depannya.

“Tentu bisa banget, karena bagaimanapun kami mendengarkan tanggapan konsumen. Karena urusan desain itu tidak seperti satu tambah satu sama dengan dua, tapi ini tentang persepsi, dan persepsi konsumen bagaimana, tentu melalui survey. Kemudian jika ada datanya, pasti akan jadi landasan untuk membuat versi improvement-nya nanti,” tutur Prana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com