Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Cuek pada Honda CR-V Terbaru

Kompas.com - 29/04/2017, 07:11 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Indonesia akhirnya resmi menjual CR-V 7 penumpangnya di Indonesia pada pembukaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Kamis (27/4/2017). Di data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) CR-V dikelompokkan bersama Fortuner dan Pajero pada segmen SUV menengah.

Saat ditanyakan mengenai kedatangan CR-V, pihak Toyota yang diwakili Fransiscus Soerjopranoto, Executive GM Marketing Toyota Astra Motor (TAM) mengaku tidak merasa bergetar. Kepercayaan diri Toyota ini disebut bukan tanpa alasan.

Baca juga : Generasi Baru CR-V Meluncur di IIMS 2017

“Pertama seperti ini, kalau kami dasarnya itu lebih banyak ke diesel, bukan bensin, itu satu alasannya. Jadi kami lebih melihat ke Mitsubishi Pajero. Sementara bensin kan mengarah ke CR-V dan mereka juga sudah lama eksis,” ujar Soerjo, Jumat (28/4/2017).

Salain itu, kata Soerjo, dibanding dengan mesin bensin, diesel lebih punya demand lebih besar untuk Fortuner. Jadi dengan kata lain, memang dianggap tidak begitu berpengaruh kedatangan CR-V terhadap Toyota.

“Komposisi penjualannya sekitar 60 persen sampai 70 persen itu adalah diesel. Untuk update penjualan perbulannya saat ini untuk Fortuner, sekitar 2.000 sampai 3.000 unit, atau tepatnya ada kisaran angka 2.500-an,” ujar Soerjo.

KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping Honda CR-V generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com