Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oli Mobil Federal "Tumbuh Semerbak" dalam Dua Tahun

Kompas.com - 28/04/2017, 18:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Dua tahun sudah PT Federal Karyatama (FKT) meluncurkan pelumas khusus mobil di bawah merek Federal Mobil Lubricants sejak April 2015 silam. Selama kurun itu, merek pelumas lokal ini tumbuh signifikan, salah satunya dilihat dari masuknya merek dalam lima besar produk pelumas berdasarkan penetrasi pasar di Indonesia.

Hanya dalam dua tahun, pelumas ini menjangkau lebih dari 2.500 outlet dengan konsentrasi di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera. Berbagai aktivasi pelumas Federal Mobil sebagai merek baru juga berhasil dengan diraihnya gelar Indonesia Most Experiential Brand Activation Award, dua tahun berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Raihan itulah yang kemudian menginspirasi perusahaan untuk menggelar acara ulang tahun bertema Federal Mobil Lubricants 2 Years Anniversary, Kamis (27/4/2017), di XXI Lounge Mall Alam Sutera, Tagerang.

Agenda ini juga menjadi bentuk apresiasi kepada pihak yang telah mendukung pelumas Federal Mobil mengukuhkan eksistensinya. Termasuk di dalamnya adalah para mitra, yakni Shop&Drive dan MPM Auto, distributor resmi Federal Mobil Lubricants serta perwakilan branded workshop sebagai flagship retail store yang memberikan dukungan penuh dalam penyediaan produk.

”Acara ini diadakan sebagai bentuk pernghargaan kami kepada para partner, distributor, branded workshop, serta media yang telah mendukung Federal Mobil Lubricants sejak diluncurkan sampai berkembang dalam dua tahun ini. Kami berharap, merek ini semakin mengukuhkan eksistensinya di masa mendatang,” kata Patrick Adhiatmadja, President Director PT Federal Karyatama.

Ada empat varian produk unggulan yang dimiliki pelumas Federal Mobil. Buat mobil berbahan bakar bensin, terdapat produk Federal Mobil Rextron 0W-20, Federal Mobil Rextron 5W-30, dan Federal Mobil Rextron 10W-40, ketiganya berjenis pelumas full synthetic. Sedangkan untuk mobil diesel, terdapat Federal Mobil Deltron 15W-40

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com