Mercy C 43 AMG Coupe Melesat, Banderol Rp 1,4 M - Kompas.com

Mercy C 43 AMG Coupe Melesat, Banderol Rp 1,4 M

Donny Apriliananda
Kompas.com - 28/04/2017, 17:25 WIB
KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mercedes-Benz C43 AMG meluncur di IIMS 2017.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBI) menambah satu lagi keluarga C-Class dengan meluncurkan C 43 AMG 4Matic Coupe, memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Model ini diklaim siap memenuhi dilosofi driving performance dari Mercedes-Benz, menggunakan kombinasi mesin V6 Twin Turbo 3.000 cc. Jantung ini sanggup menyemburkan tenaga 367 tk, digabungkan transmisi otomatis 9G-Tronic, memungkinkan pindah gigi lebih cepat.

”C 43 AMG 4Matic Coupe merupakan komponan baru dalam strategi pertumbuhan kami. Model ini tak hanya memperkaya jajaran keluarga C-Class yang sukses, tetapi juga memulai pengenalan terhadap seri model ’43’ terbaru tahun ini,” kata Roelof Lamberts, Presiden dan CEO MBI, (28/4/2017).

Lamberts menjanjikan adanya sensasi teknologi mobil sport dengan rasa balap yang bisa diajak melaju di jalanan dengan legal. Apalagi, tenaga yang sudah besar dari mesin, didukung semburan torsi 520 Nm. Dari diam ke 100 kpj saja bisa diraih 4,7 detik! Tapi kecepatan maksimal dibatasi sampai 250 kpj saja.

Dukungan Teknologi
Menariknya, transmisi otomatis 9G-Tronic dengan fungsi double-declutching, memungkinkan penurunan gigi dengan waktu respons yang sanat singkat pada mode ”Sport Plus”. Suspensi AMG Ride Control diklaim punya redaman variable adaptif yang bisa dipilih tingkat performanya.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Mercedes-Benz C 43 AMG Coupe.
Mendukung kestabilan berkendara, ada tiga tahapan Electronic Stability Program (ESP). As-as roda (depan dan belakang) dibekali teknologi sedemikian rupa untuk menyesuaikan dengan pengendaraan dan kebutuhan kendaraan.

Jangan khawatir, buasnya tenaga mobil didukung dengan sistem pengereman yang besar dengan cakram rem compound berventilasi internal, dilubangi di bagian depan dengan diameter 360 mm, dan 320 mm di belakang.

Perwajahan
Dari sisi desain, styling AMG sangat kental dengan apron depan dan belakang yang unik, serta pipa knalpot khusus. Gril berbentuk berlian dengan pin berlapis krom yang berwarna gloss black. Pelek 19 inci bahan alloy ringan.

Di dalam, instrumen kluster AMG punya desain bernuansa bendera start/ finish dengan menu-menu khas AMG. Roda kemudi sport multifungsi berbalut kulit dengan emboss pada area pegangan.

Kalau tertarik, silakan rogoh kocek Rp 1,499 miliar. Harga itu berstatus off the road, alias belum termasuk biaya-biaya lainnya yang biasanya melambungkan jauh lebih mahal.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM