Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Mewah BMW Rakitan Lokal Meluncur di IIMS 2017

Kompas.com - 27/04/2017, 17:15 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif -
Tak mau ketinggalan momen pesta otomotif nasional Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, merek mobil Eropa BMW perkenalkan sedan termewahnya All-new BMW 740Li rakitan lokal. Walaupun baru dilincurkan resmi hari ini, produk terbaru dan berteknologi tinggi ini diklaim sudah dipesan beberapa konsumen.

Karen Lim, Presiden Director BMW Group Indonesia mengatakan, kalau model barunya ini disematkan teknologi semi-otomatis, yang tercermin pada fitur Remote Control Parking. Harganya dibanderol Rp 2.199.000.000 dengan status off the road.

"Kami antusias untuk sekali lagi berpartisipasi pada IIMS dan bangga hadirkan model 740Li yang dirakit di BMW Production Network 2,  Sunter. Model kendaraan baru inovatif ini memiliki posisi yang menonjol disegmen sedan mewah, kenyamanan jarak jauh, kedinamisan berkendara, efisiensi, dan fitur teknologi terdepan," ujar Lim, Kamis (27/4/2017).

BMW 740Li ini menggendong mesin bensin 3.0L BMW TwinPower Turbo 6-silinder, dikawinkan dengan transmisi Steptronic 8-percepatan, yang sanggp memuntahkan tenaga sampai 326bhp, dengan torsi maksimal 450Nm. Mobil ini bisa berakselerasi dari 0-100 kpj dalam waktu 5,6 detik dan top speed 250 kpj.

Fitur andalan dari model ini adalah Remote Control Parking, di mana bisa memarkirkan kendaraan tanpa harus mengemudikannya tapi melalui remote. Jadi ketika berada pada ruang parkir yang sempit dan menyulitkan pengemudi untuk keluar mobil, fitur ini sangat berguna.

Selain itu, sedan mewah BMW buatan lokal ini juga dilengkapi dengan fitur Executive Lounge, dengan serangkaian pendukung kenyamanan, terutama di kursi penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com