Kia Rio Generasi Ke-4 Meluncur di IIMS 2017 - Kompas.com

Kia Rio Generasi Ke-4 Meluncur di IIMS 2017

Donny Apriliananda
Kompas.com - 27/04/2017, 14:42 WIB
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO KIA Rio generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Jakarta, KompasOtomotif - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengandalkan All New Rio (gen 4) untuk menarik perhatian di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil terlaris Kia secara global itu kini punya tampilan baru, menyasar kaum muda urban.

Iki Wibowo, Presiden Direktur KMI, dalam peluncuran di JI Expo, Kemayoran, (27/4/2017), mengatakan bahwa secara global pada 2015, Rio sudah terjual 473.000-an unit, dan menjadi tulang punggung merek asal Korea Selatan itu.

"Sekarang Kia Rio mempunya desain yang lebih matang, dewasa, ditunjang performa, handling dan kenyamanan yang lebih baik. Besar harapan kami, Kia makin dicintai masyarakat Indonesia lewat produk-produknya, salah satunya dari All New Rio," kata Iki dalam sambutannya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Sales promotion girl berpose di samping KIA Rio generasi terbaru saat ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017). Ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan berlangsung hingga 7 Mei mendatang.

Desain baru hatchback merek Korea Selatan ini berawal dari goresan para insinyur di Kia Jerman dan California, bekerjasama dengan basis pengembangan di Namyang, Korea Selatan. Tagline baru "Find Your Groove", sesuai dengan karakter anak muda yang enerjik.

Tampilan baru lebih banyak mendefinisikan garis lurus, namun tetap mempertahankan gril "Tiger Nose" khas Kia. Lampu memanjang Bi Function, dipadu LED DRL. Ada lampu kabut proyektor yang lebih maju ke depan, tampak makin lebar dan gagah.

Interior lebih luas, panel instrumen baru dengan tata letak yang diklaim makin ergonomis, plus meter cluster yang lebih elegan. Ada power sunroof dan sun shade sebagai fitur unggulan. Sistem audio terintegrasi model floating, bisa tersambung dengan Bluetooth.

Donny A/KompasOtomotif Kia meluncurkan generasi terbaru Rio hatchback di IIMS 2017, Kamis (27/4/2017).

Mesin generasi baru, pakai tipe Kappa 1.400 cc Dual CVVT, menghasilkan tenaga maksimum 98 tk @6.000 rpm dan torsi maksimal 133,3 Nm @4.000 rpm. Diklaim, performa meningkat, tapi lebih efisien penggunaan bahan bakar.

Struktur bodi menggunakan 48 persen baja kuat, memberikan perlindungan ketika mengalami kecelakaan. Ada kantung udara dan pelindung samping, yang membuatnya meraih rating bintang 5 bintang untuk uji tabrak NCAP dan IIHS.

KMI menjual model ini dengan banderol Rp 250 juta untuk tipe transmisi manul, dan Rp 265 juta untuk tipe transmisi otomatis. Unit sudah tersedia di diler dengan delapan pilihan warna yang segar.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X