Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Odyssey Bertransmisi 10 Percepatan Resmi Diproduksi

Kompas.com - 27/04/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Alabama, KompasOtomotif - Honda akhirnya memulai proses produksi Odyssey 2018 di Alabama, Amerika Serikat. Generasi kelima dari MPV mewah ini datang menggunakan sistem transmisi 10 percepatan otomatis yang merupakan pertama di kelasnya.

Odyssey terbaru diklaim sebagai salah satu mobil keluarga yang paling ramah dengan kelengkapan maksimal guna memanjakan penumpang di setiap barisnya. Beberapa fitur modern diaplikasi untuk memberikan kenyamanan bagi semua penumpang dan pengendaranya.

Baca : Honda Odyssey Baru Tidak Masuk Indonesia

Mulai dari row slides pada jok tengah yang memberikan akses keluar-masuk ke baris ketiga, sampai fitur lain yang dibuat kusus untuk menjaga kemudahan berinteraksi antar para penumpangnya.

Kepala keluarga yang berkendara juga dimudahkan untuk mengontrol semua aktivitas di dalam kabin dengan adanya teknologi Cabin Watch. Fitur ini berfungsi layaknya sebuah CCTV yang diletakan pada kabin tengah untuk memantau semua kegiatan anak selama perjalanan melalui monitor layar sentuh di dasbor.

motor1.com Interior Honda Odyssey 2018

Sebelum memulai produksi, Honda Manufacturing Alabama (HMA) sudah menambahkan beberapa fasilitas baru. Hal ini diperlukan untuk pengaplikasian beberapa komponen baru Odyssey, salah satunya seperti fasilitas pemasangan busa akustik di 14 titik pada bodi.

Baca : Paket "Modulo" buat City an Odyssey Baru Tersedia

"Ini merupakan perayaan bagi seluruh tim yang telah berkomitmen untuk membawa Odyssey baru. Saya mengucapkan selamat untuk semua rekanan kami atas komitmen mereka terhadap kualitas dari Odyssey. Hal ini mengantarkan kami untuk menciptakan suatu hal baru bagi pelanggan setia kami," ujar Presiden HMA Jeff Tomko yang dikutip dari Autoevolution, Rabu (26/4/2017).

Sayangnya, bagi konsumen Indonesia yang sudah menantikan Odyssey baru ini harus gigit jari. Honda Prospect Motor (HPM) sudah menegaskan bahwa MPV mewah tersebut dibuat khusus untuk pasar Amerika, berbeda dengan yang dikirim ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com