Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW-Astra Bidik Kenaikan Penjualan 10 Persen

Kompas.com - 26/04/2017, 17:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif – Salah satu jaringan besar gerai BMW, PT Astra International Tbk-BMW Sales Operations (AI-BSO), melaju dengan kecepatan penuh untuk menyongsong tahun ini. Target penjualan dinaikkan 10 persen pada 2017, dari 1.000-an unit tahun lalu menjadi 1.100-an unit.

Menurut CEO AI-BSO Fredy Handjaja, usai membuka i dealership di Serpong, Tangerang, (26/4/2017), target itu bisa dicapai dengan sokongan diler baru, yang berarti kini perusahaan memiliki delapan gerai yang tersebar di Indonesia.

Gerai baru di Serpong diharapkan berkontribusi cukup banyak, mengingat potensi yang cukup besar ada di kawasan kota kecil kota penyangga Jakarta ini.

”Potensi Serpong sangat baik. Parameternya dari ekonomi daerah, dan secara demografi setelah kami petakan, banyak juga konsumen BMW yang tinggal di Serpong, Alam Sutera, dan sekitarnya,” ujar Fredy.

Meluncurnya Seri 5 terbaru tahun lalu disusul Seri 7 rakitan lokal (730Li) juga disebut Fredy akan menjadi penunjang penjualan utama selain Seri 3 yang sudah menjadi langgangan tulang punggung.

Menyikapi kondisi pasar saat ini yang kurang stabil, Fredy tetap menyatakan optimismenya, karena dua faktor tersebut di atas, yakni produk baru yang dinanti juga fasilitas dari gerai untuk menunjang layanan purna jual yang senantiasa ditingkatkan.

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), tahun lalu secara total BMW berhasil menjual 2.506 unit. Jika AI-BSO mengaku sudah menyumbang 1.000-an unit, berarti jaringan gerai milik Grup Astra ini menyokong penjualan BMW hampir 50 persen di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com