Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Masih Terbuka bagi Pecinta Celerio

Kompas.com - 26/04/2017, 17:27 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kehadiran Ignis bukan hanya sebagai mainan baru bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS), namun juga sebagai pengganti dari Celerio. Meski laju penjualan Celerio sudah dihentikan, namun SIS mengklaim bahwa mobil tersebut masih bisa dipesan.

Baca : Suzuki Celerio Undur Diri dari Indonesia

Rifkie Setiawan, 4W Marketing Research Data Analyst and ATL Manager SIS, mengatakan bahwa Celerio masih bisa dibeli bila memang ada konsumen yang tertarik.

"Kalau ada yang mau kita bisa sediakan unitnya, tapi made by order, jadi mereka (konsumen) harus pesan dulu," ujar Rifkie kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Hal ini pun dibenarkan oleh Harold Donnel, 4W Marketing Head of Product Development and Accessories SIS. Menurut Harold, secara resmi Suzuki Indonesia sudah tidak memasarkan lagi Celerio yang dulu sempat hadir sebagai pengganti Splash, namun Suzuki tetap membuka peluang bila ada konsumen yang masih tertarik.

Stanly/Otomania Celerio sudah naik harga

"Kalau ditanya ready stok jelas tidak, karena kami sudah tidak pasarkan Celerio lagi. Artinya bukan menghentikan produksi Celerio, tapi SIS tidak lagi mengambil Celerio untuk dipasarkan di Tanah Air. Tapi, kalau ada konsumen yang memang mau kita bisa sediakan unitnya dengan sistem made by order," ucap Harold kepada KompasOtomotif, Rabu (26/4/2017).

Baca : Suzuki Ignis Bukan "Modal Tampang" Saja

Sepak terjang Celerio memang tidak berjalan mulus di Indonesia. Sejak pertama kali diluncurkan populasinya tidak terlalu banyak, bahkan sebagian orang menggangap dengan harga Rp 155 juta sampai Rp 167 juta terlalu mahal bagi sebuah city car bermesin tiga silinder yang hanya memiliki kapasitas 998 cc.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com