Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalau i8 Laku, BMW Bakal Buka Diler Khusus Lagi

Kompas.com - 26/04/2017, 15:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Serpong, KompasOtomotif – Butuh penanganan khusus untuk BMW i8 agar para penggunanya merasakan pengalaman paripurna, salah satunya kehadiran diler khusus ”i” seperti yang sudah dibuka di Serpong, Tangerang. Jika penerimaan masyarakat makin baik, i dealership BMW akan ditambah.

Inilah yang dijanjikan BMW Indonesia untuk menyongsong masa depan mobil hybrid yang diperkirakan cukup cerah di masa depan. Ketika i8 masuk di jajaran line up yang dijual, persiapan pun dilakukan dari hulu sampai hilir, yang berfokus pada layanan terpadu dalam satu diler.

”Kami akan melihat ke depan seperti apa. Saat ini, kami kami melihat bahwa diperkenalkannya BMW i, dengan satu diler untuk aftersales, itu sudah mencukupi. Ini berdasarkan hasil riset yang sudah kami lakukan,” ujar Vice President Corporate Communication BMW Indonesia Jodie O’Tania, (25/4/2017).

Jodie juga menyatakan harapan bahwa ke depan, BMW i bisa diterima oleh masyarakat lebih baik lagi. Ketika saat itu datang, dan penjualan meningkat signifikan, tidak menutup kemungkinan untuk BMW dan mengembangkan authorized dealer lain khusus untuk Seri-i.

Cukup satu diler untuk saat ini, karena semua sudah dipertimbangkan antara investasi dan proyeksi penjualan i8. ”Semua investasi yang dilakukan, baik dari BMW maupun dari mitra kami, misalnya Astra, semua sudah melalui perhitungan yang sangat detail. Jadi sebelum diler ini dibuka saja, dilakukan riset yang sangat mendalam,” kata Jodie.

Menambah diler khusus untuk model ”i” memang tak serampangan. Jodie menegaskan bahwa BMW Indonesia dan mitra sudah membandingkan dengan pertumbuhan ekonomi sampai potensi daerah. Ketika diler khusus ”i” dibuka, sudah pasti membawa keuntungan untuk kedua belah pihak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com