Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabar, Suzuki Sedang Kembangkan Jimny Khusus Indonesia

Kompas.com - 26/04/2017, 13:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak penampilan perdana di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 lalu, Suzuki Jimny belum menemui titik terang untuk diluncurkan. Bahkan di tengah pesatnya pertumbuhan sport utility vehicle (SUV) di Tanah Air, Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum menampakan gelagat untuk memasukan Jimny ke Indonesia.

Saat dikonfirmasi, 4W Marketing Director SIS Dony Saputra, mengatakan, bahwa pihaknya sampai saat ini masih berupaya untuk bisa menghadirkan Jimny generasi terbaru ke pasar Indonesia.

"Intinya kita akan tetap bawa, tapi waktunya kapan itu belum pasti. Secara harga bila kita datangkan memang akan masuk ke segmen niche market, kurang lebih sampai Rp 300 jutaan. Tapi saat ini kita sedang men-develop Jimny baru yang cocok untuk pasar Indonesia," ucap Dony kepada KompasOtomotif, Selasa (25/4/2017).

Baca : Suzuki Masih Galau soal Jimny

Suzuki Jimny di GIAS 2016

Menurut Dony, upaya mengembangkan Jimny versi konsumen Indonesia lebih dikarenakan melihat pasar serta sisi fungsi dari Jimny. Dengan nama besar Jimny serta peruntukkannya seperti dulu, SIS memutuskan mengembangkan Jimny yang fokus pada sisi fungsi untuk kebutuhan offroad.

"Kalau kita bawa Jimny dengan proposisi yang sama dengan yang dulu, tidak akan menarik lagi. Sekarang kita perhatikan poin besarnya, Jimny terkenal karena apa sih, bendelnya, offroad-nya, atau bentuknya yang ikonik. Lalu segmennya ke mana, mau yang hanya untuk pose seperti hanya ingin kelihatan seperti itu atau memang digunakan offroad. Kita saat ini sedang develop Jimy yang baru yang kita kembangkan secara fungsi ke offroad," papar Dony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com