Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Binter Merzy Rebut Gelar "Kustom" Terbaik di Medan

Kompas.com - 25/04/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Gelaran perdana Suryanation Motorland 2017 sukses melahirkan jawara baru dari kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (22/4/2017). Kawasaki KZ200 alias Binter Merzy terpilih menjadi kustom terbaik dengan merebut gelar The Best Region.

Sepeda motor milik Siar dari Victory Project ini datang dengan gaya klasik menggunakan konsep Chopper. Hasil rancang bangun berbalut dominasi kelir merah dengan detail yang apik, mengantar Binter kelahiran 1982 sukses mengalahkan 118 peserta lainnya.

Baca : Pencarian Karya Motor "Kustom" Terbaik Segera Dimulai

Bukan hanya itu, Binter ini pun berhak maju mewakili kota Medan untuk nantinya bertarung di babak final memperebutkan gelar The Greatest Bike Suryanation yang akan dilaksanakan di Surabaya.

“Sebuah kebanggan karya saya bisa dipilih menjadi Best of Region Medan diantara peserta lain yang ikut dengan karya-karya yang sangat bagus,” ujar Siar dalam siaran resmi Suryanation Motorland, Senin (24/4/2017).

Suryanation Motorland 2017 Para pemenang Suryanation Motoland 2017

Ajang perdana Suryanation Motorland dinilai cukup berhasil. Bukan hanya dari jumlah peserta, tapi juga padatnya pengunjung yang hadir untuk menyaksikan jajaran motor kustom dan sajian hiburan dari Ello dan BIP.

”Antusiasme penggemar custom culture di Medan semakin tinggi. Hal ini bisa dilihat peningkatan jumlah peserta di tahun ini yang menandakan dunia custom makin berkembang di Medan," kata Brand Manager Surya, Ari Kusumo Wibowo dalam kesempatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com