Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Menggoda VW Scirocco 1.4 TSI

Kompas.com - 25/04/2017, 08:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Meski versi facelift-nya sudah meluncur sejak tahun lalu, tapi menguji Volkswagen Scirocco menjadi salah satu pilihan yang menarik. Hatchback yang bermain di segmen premium ini hadir dengan penyempurnaan minim pada sisi fitur untuk mengimbangi dua saudaranya, yakni VW Golf dan Polo.

Tidak bisa dipugkiri, Scirocco memiliki "tongkrongan" yang klimis. Bahkan sebagian orang menilai mobil asal Jerman ini bukan sebagai hatchback biasa, melainkan masuk dalam kategori hot hatch yang sarat dengan aura sporty dan hanya memiliki dua pintu layaknya kupe.

Baca : Rekayasa Bodi Lebar buat VW Scirocco

Desain Scirocco memang sangat menawan, tidak heran siapapun yang menggunakannya selalu jadi pusat perhatian. Apalagi ketika mengendarainya di tengah-tengah kota.

Stanly/KompasOtomotif VW Scirocco 1.4 TSI

Kap mesin yang lebar dan memanjang menggambarkan kesan sporty, kentalnya nuansa agresif sudah didapat dari desain tajam di sektor gril dan bumper depan ala slim fins. Sayangnya pembaruan yang dilakukan VW hanya berupa pengaplikasian LED untuk pencahayaan depan dan stop lamp belakang.

Menariknya bila sektor depan sporty, maka ketika memperhatikan bagian samping anda akan disuguhkan kesan berbeda. Meski terlihat simpel, tapi dengan kombinasi desain yang melebar pada bagian belakang, membutnya seperti memiliki lekukan eksotik.

Stanly/KompasOtomotif Detail tampilan VW Scirocco 1.4 TSI

Apalagi Scirocco memiliki struktur bentuk atap yang rendah dan sudah ditunjang dengan pelek besar "Taladega" berdimensi 18 inci dengan lebar 8 inci. Sedangkan untuk buritan belakang dibuat dengan desain bulat minimalis tanpa banyak ornamen tambahan.

Sayangnya untuk model reguler ini tidak setajam Scirocco tipe R yang merupakan versi termahalnya. Namun dengan harga jual sebesar Rp 590 juta on the road, rasanya bicara soal desain dan tampilan sudah cukup mewakili, apalagi dengan statusnya sebagai mobil completely built up (CBU) Jerman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com