Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Tahu Aksesori Resmi Yamaha All New R15?

Kompas.com - 23/04/2017, 13:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sentul, KompasOtomotif – Yamaha Indonesia ”mencicil” segala sesuatu yang berhubungan dengan All New R15 untuk bikin konsumen penasaran. Setelah peluncuran, lanjut test ride bersama Meverick Vinales, sampai pemesanan online, kini aksesori orisinal mulai ditampilkan.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memanfaatkan momen Yamaha Sunday Race 22017 seri perdana yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Minggu (233/4/2017), untuk memajang aksesori motor sport 155 cc itu.

YIMM menyebutnya sebagai  Bolt On Accesorries & Performace Kit, yang berarti bahwa konsumen tinggal memasangnya tanpa repot membawa ke bengkel. Tak hanya mendongkrak penampilan, satu set aksesori juga mampu menaikkan performa.

Apa saja? KompasOtomotif membeberkannya berikut harga:
1. Winshield Kit (Rp 400.000). Berbahan polikarbonat yang diklaim sangat kuat saat terjadi benturan, didesain model Double Bubble Screen yang berpenampilan sporty dengan warna gelap.

2. RR Seat Cawl (Rp 585.000). RR Seat Cawl kental dengan DNA MotoGP. Image balap semakin terasa. Aksesori ini dibuat dengan material plastik ABS.

3. Engine Slider (Rp 440.000). Komponen ini berhubungan dengan unsur keselamatan, karena berfungi melindungi crankcase dari benturan atau gesekan saat motor terjatuh. Desain ”shark fin” berbahan plastik PP yang sangat keras dan kuat.

4. Tank Pad (Rp 270.000). Ada desain khusus dengan material Plastic PVC. Disebut desain khusus karena terdiri dari tiga bagian, yaitu Centre Tank Pad dan sisi kanan-kiri (L/R), juga memiliki fungsi anti-selip saat rider melakukan cornering.

5. Fuel Cap (Rp 100.000). Ini perangkat tutup tangki bahan bakar dengan pilihan warna carbon look.

6. Lever Guard (Rp 335.000). Berfungsi melindungi lever handle dari momen senggolan yang dapat mengakibatkan motor mengerem tanpa sengaja sehingga bisa terjatuh. Terbuat dari alumunium.

7. Exhaust. Knalpot didesain dan diriset untuk meningkatkan tenaga, terutama di putaran menengah-atas. Ada banyak produk yang bisa dipilih, Sakura GP Carbon (Rp 2,6 juta), Sakura GP Slash (Rp 2,5 juta), serta Sakura GP (Rp 2,1 juta). Juga ada merk Daytona tipe GP Taper Slash (Rp 1,650 juta) dan Daytona GP Slash (Rp 1,460 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com