Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Arden Siap Kibarkan Merah Putih di Formula 2

Kompas.com - 21/04/2017, 17:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina resmi mengenalkan pasukan balapnya yang tergabung dalam Pertamina Arden, Kamis (20/4/2017). Sean Gelael yang berkolaborasi dengan pebalap asal Perancis, Norman Nato, menjadi juru kunci utama untuk berlaga di kejuaraan Formula 2 (F2).

Tahun ini merupakan pertama kalinya Pertamina menjadi sponsor utama yang disokong oleh Pertamax dan Fastron. Debut awal Pertamina Arden di F2 yang sebelumnya bernama GP2 sudah ditunjukkan dengan hasil positif di Sirkuit International Bahrain, Sakir, akhir pekan lalu (16/4/2016).

Norman Nato berhasil duduk di podium kedua pada balap pertama, sayangnya prestasi ini tidak bertahan lama karena pada balap kedua Nato gagal finis. Sedangkan Sean Gelael sendiri masih mengalami kendala.

Baca : Tes F1, Ibarat naik Becak Pindah ke Mobil

Meski demikian prestasi kedua pebalap tersebut sudah diakui oleh tim F1 Toro Rosso. Sean Gelael terpilih sebagai pebalap penguji atau tes driver pertama yang diambil dari luar pebalap binaan Toro Rosso.

Stanly/KompasOtomotif Pertamina kenalkan tim Pertamina Arden di Jakarta, Selasa (20/4/2017)

Dendi T Danianto Head of Marketing Communication PT Pertamina, mengatakan Pertamina Arden merupakan bentuk komitmen untuk mendukung para pebalap lokal dalam ajang balap internasional.

"Setelah Rio Haryanto, kini kita punya Sean Gelael di Formula 2. Pertamina Arden hadir untuk membantu Sean dan Nato mencapai hasil optimal, sehingga harapannya bisa mengharumkan nama bangsa di balap internasional," kata Dendi dalam seremoni Paddock Party di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Baca : Toro Rosso Berikan Lampu Hijau buat Sean Gelael

Sean dan Nato akan kembali berlaga di Sirkuit Catalunya, Barcelona, pada 12 sampai 14 Mei 2017 mendatang. Gelaran F2 akan dihelat sebanyak 11 seri dan berakhir di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com