Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Mobil dengan Desain Interior Terbaik pada 2017

Kompas.com - 21/04/2017, 16:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Wards Auto, perusahaan penyedia data otomotif asal Amerika Serikat kembali merilis 10 desain interior mobil terbaik versi 2017. Hal ini merupakan tahun ketujuh Wards menyajikan data pilihan interior mobil terbarik.

Dilansir dari Carscoops, dalam proses pemilihan 10 interior mobil terbaik, Wards banyak melakukan survei untuk meyeleksi secara ketat. Beberapa kriteria menjadi poin utama dalam penilaian.

Baca : Ini Para Finalis Mobil Terbaik Dunia

Mulai dengan unsur ergonomi, tingkat kenyamanan untuk pengendara dan penumpang, serta estetika. Penggunaan material interior serta kemudahan mengoprasikan perangkat elektronik juga ikut menjadi salah satu penilaian penting dalam menentukan sajian 10 interior mobil terbaik.

Hasilnya, tidak hanya mobil Eropa saja yang terpilih masuk dalam daftar 10 mobil dengan interior terbarik, tapi beberapa model juga hadir dari Amerika dan Asia. Sedangkan untuk kisaran harga mobil yang dipilih mulai dari Rp 400 jutaan sampai miliaran.

Meski beberapa mobil yang lolos berasal dari brand mewah, namun beberapa produk asal Jepang juga terpilih menjadi kandidat terbaik, yakni Honda, Mazda, Lexus, dan Subaru. Hal ini diklaim Wards sebagai bukti perkembangan mobil Jepang yang sudah semakin paham dengan kenyamanan untuk pemilik kendaraan.

http://wardsauto.com 10 Mobil dengan interior terbaik
Baca : Delapan Merek Otomotif dengan Nilai Terbaik

Sayangnya, Ward Auto tidak memberikan kejelasan mengenai mana yang terbaik dari 10 mobil tersebut. Daftar mobil hanya diurut berdasarkan abjad saja.

Posisi pertama ditempati oleh Alfa Romeo Giulia asal Italia, setelah di Bantley Bentayga, dan disusul oleh Buick LaCrosse. Posisi keempat ditempati oleh Honda CR-V yang kemudian disusul oleh Lexus LC 500 pada urutan kelima.

Lincoln Continental menyusl pada posisi keenam, yang diikuti oleh Maserati Levante. Mazda CX-9 berada pada urutan kedelapan, Mini Contryman kesembilan, sedangkan urutan terakhir ditempati Subaru Impreza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com