Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Indonesia Siapkan Mobil Konsep Masa Depan

Kompas.com - 21/04/2017, 09:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bandung, KompasOtomotifDaihatsu Indonesia boleh galau berpartisipasi dalam IIMS 2017. Tapi sebenarnya, mereka sudah menyiapkan sejumlah ”amunisi” untuk ajang lain, yakni GIIAS 2017. Sejumlah mobil konsep masa depan siap melantai, bahkan ada yang berstatus debut dunia (world premiere).

Ya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merupakan salah satu merek yang rajin menelurkan mobil konsep. Menariknya, beberapa di antara konsep yang dipajang adalah hasil racikan tim Research and Development yang bermarkas di Karawang, Jawa Barat.

Direktur Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, memberi bocoran bahwa mobil konsep yang ditawarkan akan terinspirasi dari ulang tahun ke-110 merek Jepang itu. ”Bentuknya? Nanti dong, nanti enggak seru. Pasti baru, bukan pengembangan dari konsep yang lalu,” ujarnya, (17/4/2017), di Bandung.

Mobil masa depan yang dipajang, imbuh Amelia, akan berada di semua segmen, termasuk mobil kompak dan selain itu. Bahkan salah satu di antara ”kendaraan imajinasi” itu berstatus world premiere, bakal menjadi konsep untuk model global yang pertama kali dipajang.

Tahun lalu, ADM membawa tiga konsep Kei Car (sebutan mobil compact di Jepang) yang unik dan atraktif. Mereka adalah konsep Tempo, Hinata, dan Cast Activa Offroad.

Cerita sukses konsep Daihatsu itu sudah tercermin dari mobil-mobil yang meluncur di Indonesia. Salah satunya, konsep untuk si kembar Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang merupakan cikal-bakal dari konsep UFC I dan II, karya desainer lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com