Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Menjanjikan Prestasi di GP Austin 2017

Kompas.com - 20/04/2017, 09:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Austin, KompasOtomotif – Awal musim 2017, pebalap baru Ducati Jorge Lorenzo, masih belum menemukan performa terbaiknya. Pada dua seri pertama MotoGP 2017, yakni baik di Qatar maupun Argentina, berakhir tak memuaskan.

Bahkan di Argentina awal April lalu, dirinya tersungkur pada tikungan pertama setelah lampu hijau menyala. Mengakui kegagalannya tersebut, Lorenzo bertekad kalau musim balapnya tahun ini akan dimulai pada seri ketiga di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat.

"Qatar adalah bencana, saya beruntung bisa menyelesaikannya di urutan ke-11, karena banyak tabrakan. Kemudia Argentina, saya kehilangan balapan saya,” ujar Lorenzo mengutip Crash.net, Rabu (19/4/2017).

“Tak ada waktu untuk mengeluh tentang apa yang terjadi. Meskipun hasilnya tidak menguntungkan kami, saya pikir kami telah menemukan cara untuk memperbaikinya. Namun karena satu dan lain hal, kami belum dapat menunjukkannya dalam kondisi kering,” ucap Lorenzo.

Baca juga : Lorenzo Curhat Soal Insiden Tikungan Pertama di Argentina

Meskipun Marc Marquez bersama Honda telah memenangkan setiap balapan MotoGP di COTA, Lorenzo berharap bisa masuk dan memberikan kontribusi podium kepada timnya yang baru, seperti yang sudah pernah dilakukan pebalap Ducati sebelumnya.

"Austin adalah sirkuit yang indah, di mana saya belum pernah berhasil menang. Namun Ducati, di sini selalu ada di podium selama tiga tahun terakhir. Ini adalah tempat yang baik untuk menguji diri kami sendiri, untuk melanjutkan evolusi Desmosedici dan terus menyesuaikan gaya berkendara saya,” ucap Lorenzo.

"Dalam tim kami positif, kami semua bekerja keras. Saya yakin bahwa segera mungkin kami akan mengubah kondisi yang buruk ini,” tutur Lorenzo. Tahun lalu di COTA, Andrea Iannone menempati posisi ketiga podium bersama Ducati, atau ada di belakang Marquez dan Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com