Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CR-V “Hybrid” Meluncur Perdana dari China

Kompas.com - 20/04/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Shanghai, KompasOtomotif - Honda perkenalkan CR-V Hybrid pada Auto Shanghai 2017, Rabu (19/4/2017). Varian terbaru dari sport utility hybrid (SUV) menengah andalan Honda ini siap jadi bintang pameran otomotif dan manufaktur yang sudah dihelat ke-17 kali ini.

Dilengkapi dengan sistem hybrid dua motor, Honda Sport Hybrid i-MMD, CR-V menjanjikan sensasi berkendara yang dinamis dan ramah lingkungan pada saat bersamaan. Selain itu, CR-V Hybrid dilengkapi dengan fitur lengkap, mulai dari keselamatan dan teknologi pendukung pengemudi.

CR-V Hybrid dijadwalkan untuk mulai dijual di China pada paruh kedua 2017, menggandeng mitra lokal Dongfeng Honda Automobile. Faktanya, China menjadi negara pertama varian CR-V Hybrid dipasarkan.

Yasuhide Mizuno, President of Honda Motor China Investment, mengatakan, di China pihaknya diharuskan untuk mencapai target tingkat tinggi di tiga sektor, seperti emisi bersih, efisiensi bahan bakar, dan elektrifikasi produk. Honda China ingin mencapai target lebih cepat, pada tingkat yang lebih tinggi daripada rival, dan melakukannya dengan teknologi sendiri.

“Kami juga memutuskan untuk memperkenalkan model listrik eksklusif China pada tahun 2018, dan mempercepat inisiatif untuk menyederhanakan produk kami. Pengenalan CR-V Hybrid ini, untuk terus mengakomodasi kebutuhan pelanggan China, dengan mengejar elektrifikasi dengan cepat di sini," ujar Mizuno dalam siaran resminya, Rabu (19/4/2017).

Informasi mengenai jantung pacu masih belum diinformasikan pihak Honda, hanya sekedar pengenalannya saja. Honda juga tidak mau ketinggalan untuk bermain di pasar mobil hybrid dan listrik terbesar di dunia, yaitu di China, di mana pemerintahnya juga memberikan insentif bagus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com