Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Austin Jadi Ajang Balas Dendam Rossi

Kompas.com - 20/04/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motogp.com

Austin, KompasOtomotif - Seri ketiga MotoGP 2017 akan berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin, akhir pekan ini, (21-23/4/2017). Ajang kali ini diprediksi akan makin panas dengan aura kompetisi yang makin kental, khususnya bagi sebagian pebalap yang saat GP Argentina lalu gagal mencapai garis finis.

Namun GP Austin juga menjadi momen spesial bagi Valentino Rossi yang gagal menyelesaikan kompetisi akibat terjatuh di awal putaran pada 2016 lalu. Karena hal itu, Rossi kini siap membayar kegagalannya.

"Saya senang berada di Texas, saya suka dengan Austin. Kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tapi saya yakin pada motor dan tim saya. Austin adalah trek yang sangat sulit, dan saya suka balap di sini," ucap Rossi yang dikutip dari MotoGP, Selasa (18/4/2017).

Baca : GP Austin, Vinales Mulai Berani "Gertak" Marquez

Pebalap senior asal Italia ini berjanji akan meningkatkan performanya. Rossi berharap bisa meraih hasil terbaik sejak sesi latihan agar saat balap dimulai ia bisa tampil maksimal.


"Saya punya perhitungan yang bagus di lintas ini (Austin) setelah melakukan pemanasan di tahun lalu dan melakukan kesalahan. Tahun ini saya ingin mencoba untuk memiliki balapan yang baik, saya juga sangat suka dengan suasana di sini," ucap The Doctor.

Baca : Rossi Punya Julukan Baru, "Sunday Rider"

Seri ketiga MotoGP 2017 di COTA akan berlangsung pada hari Minggu (23/4/2017) siang waktu setempat, atau Senin dini hari (02:00) waktu Indonesia. Sebelumnya, pada hari Jumat dan Sabtu akan dihelat sesi latihan bebas hingga kualifikasi untuk menentukan posisi start.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com