Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Ekspor XMAX ke Eropa

Kompas.com - 18/04/2017, 12:46 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi mengekspor produk skutik bongsor XMAX 300cc ke Eropa, di mana unutk pasar dalam negeri bermesin 250cc, Selasa (18/4/2017). Pengiriman produk baru ini dimulai pada April 2017.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur YIMM mengatakan kalau Yamaha Indonesia memiliki peran penting bagi Yamaha Jepang selama 20 tahun. Ini merupakan kelanjutan dari ekspor Yamaha yang sudah dilakukan sejak 2014 lalu.

"Tujuan kami ingin membuat bisnis jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan standar kualitas global, untuk pasar domestik dan seluruh pelanggan kami. Ini juga demi memberikan kontribusi kepada pemerintah yang memerlukan ekspor lebih," ujar Morimoto di sela-sela seremoni, Selasa (18/4/2017).

Morimoto melanjutkan, saat ini Yamaha sudah mengekspor R25, R3 dan NMAX ke empat wilayah, mulai dari Eropa, Jepang, Amerika Serikat dan Australia. Secara kumulatif, Yamaha Indonesian sudah mengekspor sebanyak 1 juta unit lebih, kemudian ditambah lagi dengan XMAX.

Dyonisius Beti, Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mengatakan, sampai akhir tahun, Yamaha menargetkan bakal mengirim sebanyak 24.000 unit. Dibanding dengan pasar domestik, Yamaha Indonesia rencananya terlebih dahulu memenuhi pasar ekspor.

"Memang sudah planning-nya kami dalam satu bulan ini fokus untuk pasar ekspor terlebih dahulu. Setelah itu barupasar domestik, tapi saya belum bisa menginformasikan lebih rinci, seperti harganya," ucap Dyonisius.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com