Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Baru Mobil Terbang AeroMobil (Video)

Kompas.com - 17/04/2017, 18:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bratislava, KompasOtomotif – Memang, kejadian buruk pernah dialami perusahaan mobil terbang asal Slowakia, AeroMobil pada 2015 lalu, di mana kendaraannya terjatuh saat diuji coba. Namun, mereka tidak menyerah dan terus mengembangkan mobil masa depan ini.

Mengutip Motor1, Senin (17/4/2017), salah satu produsen kecil ini, sudah bertaruh besar pada mobil terbang masa depan. Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan Slowakia ini telah menghadirkan beberapa konsep unik, tapi belum berhasil memasuki tahap komersialisasi.

Namun, kondisi itu akan segera berubah segera, AeroMobil berjanji untuk menghadirkan konsep mobil terbang baru di acara Top  Marques di Monaco, pada 20 April 2017.

Motor1 AeroMobil 3.0.

Sampai saat ini informasi mengenai generasi baru dari AeroMobil masih cukup langka. AeroMobil hanya menjanjikan "ratusan perbaikan" dari model konsep 3.0 yang diperkenalkan pada 2014, baik dari segi desain dan engineering.

Dari siaran resmi yang disebar, belum ada informasi teknis lebih mendetail. Jika melihat model konsep sebelunya, AeroMobil 3.0 mampu menampung dua penumpang, dan dilengkapi mesin berpendingin udara Rotax 912 empat silinder, dengan tenaga 100 tk dan kecepatan tertinggi 124 mil per jam (200 kilometer per jam) di udara, Dan 99 mph (160 kpj) di darat.

Konsumsi bahan bakarnya mencapai 35,3 mil per galon (8 liter per 100 kilometer) di jalan, dan 4,0 galon per jam (15 liter per jam) di udara. Total jarak tempuh diperkirakan 544 mil (875 km) di jalan darat, dan 435 mil (700 kilometer) di udara. Perusahaan memperkirakan bahwa produk ini sudah bisa dipasarkan tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com