Menyusuri Pesisir Pantai Selatan Yogyakarta - Kompas.com
Berpetualang bersama Honda BR-V [1]

Menyusuri Pesisir Pantai Selatan Yogyakarta

Kompas.com - 17/04/2017, 09:02 WIB
HPM Honda BR-V berpose di pinggir pantai Ngrenehan

Yogyakarta, KompasOtomotif - Bagi petualang, mengunjungi daerah-daerah baru yang indah apalagi eksotis merupakan sebuah kewajiban. Apalagi jika punya unsur menantang.

Kebetulan, Honda Prospect Motor (HPM) punya gelaran yang mengakomodir hal tersebut dengan tajuk "The Braver Journey,  Jelajah Pesisir Selatan Yogyakarta". Petualangan yang menggunakan model SUV,  BR-V, tersebut digelar 11 - 13 April 2017.

Beberapa awak media diajak berpetualang menyusuri pantai-pantai yang ada di selatan Yogyakarta. Dilihat dari lokasinya ada beberapa nama yang masih awam dan diklaim masih sepi pengunjung.

HPM Jalan pesisir selatan Yogyakarta yang berkelok, beberapa kondisnya sudah baik

Terbius

Usai melakukan pengarahan, rombongan langsung menuju daerah Gunung Kidul, Wonosari, Yogyakarta. Tujuan pertama adalah Pantai Ngrenehan dengan perjalanan selama 1 jam.

Tidak banyak yang bisa dikisahkan dalam rute awal, karena awak redaksi terbius hingga pulas karena kenyamanan suspensi BR-V, kendati kondisi jok agak tipis dan kurang empuk. Tentunya didukung pula dengan kepiawaian rekan media di balik kemudi yang berkendara amat santun.

Kenikmatan tersebut terganggu saat memasuki jalan sempit dan rusak menuju Ngrenehan. Beberapa jalan berlubang mengakibatkan entakkan yang cukup keras. Padahal ban yang dipakai sudah menggunakan profil tebal 195/60 R16.

HPM Eksplorasi Pantai Ngrenehan bersama Honda BR-V

Ngrenehan

Akses masuk Pantai Ngrenehan tidak terlalu istimewa. Di sekitar hanya terdapat beberapa warung makanan minuman, dan toilet yang dikategorikan cukup bersih dan tidak bau.

Ketika mata menjelajah ke arah laut, tersaji keindahan pantai mungil yang memukau. Bentuknya seperti semenanjung karena pantai dikelilingi bukit karang.

Entah sengaja atau tidak, di bagian atas pantai terdapat perahu nelayan yang diparkir cukup rapi. Kondisi tersebut cukup menyulitkan untuk menuju ke bibir pantai.

Dasar pantai terlihat indah dan membuat ingin segera bermain air. Namun area bermain dibatasi hingga 20 meter dari bibir pantai. Sebab menurut penduduk sekitar, selepas itu kedalaman pantai mencapai 4 meter.

Usai melepas lelah sejenak dan menikmati keindahan pantai, rombongan beranjak ke tujuan wisata lainnya, masih di pesisir pantai selatan Yogyakarta.

(Bersambung...)

Selengkapnya baca :

- Uji Ketangguhan BR-V Menapaki Jalur Terjal Mercusuar Baron

- Mengejar Keindahan Matahari Terbenam di Pantai Krakal

- Tapak Roda BR-V di Rabat Beton Pantai Jungwok

EditorAris F Harvenda
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM