Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak Sembilan Mobil Menakjubkan di “Fate and Furious 8”

Kompas.com - 17/04/2017, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis


California, KompasOtomotif –
Film aksi “Fate and Furious 8” sudah resmi tayang di bioskop Indonesia, tepatnya sejak pemutaran perdana 14 April 2017. Dari trailer yang sudah viral di dunia maya, potongan-potongan film cukup menggoda rasa penasaran.

Semakin menambah keinginan untuk menontonnya, seorang tokoh dibalik bertaburnya mobil-mobil keren di Fast 8, Dennis McCarthy, mengurutkan sembilan mobil favoritnya di filmnya kali ini. McCarthy bertanggung jawab untuk mengidentifikasi kendaraan yang paling sesuai dengan karakter, sumber kendaraan, dan memodifikasinya untuk kebutuhan estetika dan kegunaan.

Autoblog Dodge Challenger SRT Demon 2018.

Chevy Fleetline 1950 

"Ini adalah salah satu mobil favorit saya dari jamannya. Gaya body fastback klasik inilah yang membuatnya ideal untuk karakter Vin Diesel (Dom) ketika dikendarainya di Kuba. Chevy dimodifikasi dengan Turbonetics, sistem NOS sementara dan tenaganya dialirkan via transmisi khusus, masing-masing 4-percepatan untuk gigi maju dan mundur, di mana bisa melaju mundur lebih dari 100 mph,” tutur McCarthy mengutip Autoblog, Minggu (16/4/2017).

Mobil ini muncul di awal-awal film, di mana adegan tersebut, sepupu Dom merupakan pemiliknya, dan digunakan Dom untuk menantang balapan salah satu "preman" Kuba. Untuk membuatnya siap, Dom melucuti bagian yang tidak diperlukan dari Fleetline, untuk mengurangi bobotnya.

Autoblog Dodge Challenger SRT Demon 2018.

Dodge Challenger SRT Demon 2018 

McCarthy mengatakan, varian Demon dari Dodge Challenger ini adalah sebuah solusi. Mobil ini memiliki tenaga lebih dari 800 tk ini, mampu melaju 9 detik pada seperempat mil, ini sangat cocok untuk Fast and Furious.

Karakter Dom, Letty, Roman, dan Tej (yang masing-masing diperankan oleh Vin Diesel, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, dan Ludacris) menungganginya ketika melakukan pencurian pertama.

Autoblog Nissan IDx.

Nissan IDx

"Mobil konsep Nissan IDx adalah salah satu mobil impor paling keren dan termahal yang pernah kami tampilkan dalam film Fast and Furious. Seolah bernostalgia dengan Gaya retro Datsun 510-esque, saya juga kagum dengan konfigurasi penggerak roda belakangnya. Saya harap IDx atau beberapa variannya akan masuk ke produksi massal suatu saat nanti. Sampai saat ini, kita hanya harus puas dengan cameo-nya di gudang rahasia," ujar McCarthy.

Autoblog Plymouth GTX 1971.

1971 Plymouth GTX

"Mobil ini memiliki gaya tubuh yang selalu saya sukai. Mobil ini berwarna hitam, dengan ban belakang lebar 16 inci dan stance dengan posisi serendah mungkin, yang bisa kami capai secara fisik. Ini adalah pasangan yang sempurna untuk Dom di Fast 8. Saya akan senang melihat Dodge membawa kembali versi retro dari '71 GTX," ujar McCarthy.

Autoblog Chevy Fleetline 1950.

1966 Chevrolet Corvette

"Chevrolet C2 Vettes sungguh keren versi perakitan aslinya. Menambahkan flare fender dengan tepat , ban besar dan olahan tenaga, yang diumpan melalui transmisi Muncie 4-percepatan, dengan suspensi belakang independen, dan Anda akan melihat ini sangat cocok untuk karakter Letty, dan tak bisa hilang darinya," ucap McCarthy.

Autoblog Subaru BRZ 2017.

Subaru BRZ 2017 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com