Yaris Terbaru Coba Goda Warga Amerika Serikat - Kompas.com

Yaris Terbaru Coba Goda Warga Amerika Serikat

Stanly Ravel
Kompas.com - 16/04/2017, 08:01 WIB
motor1.com Generasi Baru Toyota Yaris hadiri New York Auto Show 2017.

New York, KompasOtomotif - Setelah tampil di Geneva Motor Show 2017 lalu, kini generasi baru Toyota Yaris singgah di New York Auto Show. Kehadiran hatchback andalan Toyota ini tidak lain untuk memperlihatkan desain serta fitur-fitur baru bagi penggemarnya di Amerika Serikat.

Secara tampilan, model terbaru Yaris memang lebih fresh dibandingkan model sebelumnya. Dilansir dari Motor1, Toyota dianggap lebih berani bermain dengan desain, hal ini terlihat dari berkurangnya potongan-potongan kecil yang biasa menjadi pemisah antar cover.

Baca : Toyota Perkenalkan Yaris Model 2017 untuk Eropa

Contohnya pada bagian depan, mulai dari gril hingga bumper desainnya nampak menyatu dalam satu bingkai. Bila diperhatikan bagian headlamp juga dibuat lebih runcing seakan menyatu dengan garis bumper depan.

Sektor belakang juga tidak luput mendapat ubahan drastis. Kali ini Toyota membuat buritan Yaris lebih dinamis, namun bila diperhatikan desainnya tidak semenarik model Yaris yang saat ini.

motor1.com Detail eksterior All New Toyota Yaris

Bukan hanya eksterior, kabin juga mendapat rombakan drastis. Toyota memberikan sentuhan lebih mewah dengan nuansa serba hitam pada tiga model Yaris yang akan dipasarkan, yakni SE, L, dan LE.

Untuk model tertinggi, SE, memiliki fitur yang lebih lengkap, seperti tiga indikator utama pada dasbor untuk tacho meter, RPM, dan bensin. Sedangkan perangkat hiburan sudah ditunjang dengan monitor layar sentuh berdimensi tujuh inci yang bisa menampilkan informasi mengenai kendaraan serta koneksi Android Auto serta Apple CarPlay. Untuk model L dan LE, monitornya lebih kecil satu inci.

motor1.com Interior Toyota Yaris terbaru

Toyota masih menggunakan mesin 1.500 cc pada generasi baru Yaris. Dikolaborasikan dengan sistem transmisi lima pecepatan manual atau empat otomatis, mesin ini diklaim mampu menghadirkan tenaga 106 tk.

PenulisStanly Ravel
EditorAzwar Ferdian
SumberMotor1.com,
Komentar

Close Ads X