Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Contact Center” Toyota Masih Diakui yang Terbaik

Kompas.com - 13/04/2017, 17:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotifContact center sebagai turunan dari layanan pelanggan milik Toyota masih diakui sebagai yang terbaik di Indonesia. Penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2017, untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat diraih selama enam tahun berturut-turut, termasuk tahun ini.

Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan prestasi luar biasa bagi Toyota, karena di tengah meningkatnya ekspektasi pelanggan dan kompetisi yang semakin ketat, Toyota dinilai mampu memberikan pelayanan prima.

”Kepuasan pelanggan merupakan salah satu komitmen utama kami demi memberikan pengalaman terbaik dan peace of mind. Melalui layanan contact center, kami menghadirkan medium yang dapat mengakomodasi kebutuhan pelanggan secara lebih efisien,” ujar Soerjo, dalam keterangan resmi (13/4/2017).

Diakui Soerjo, strategi pemasaran saja tak cukup diterapkan di tengah persaingan sengit akhir-akhri ini. Layanan menyeluruh, mulai dari ketersediaan informasi memadai mengenai produk, proses penjualan, bahkan hingga pasca pembelian produk dianggap menjadi salah satu motor penting.

Toyota mempunya call center yang siap dihubungi 24 jam di nomor 1500-315 maupun melalui e-mail ke customer-care@toyota.astra.co.id.

Selain melalui dua media tersebut, pelanggan juga dapat mendapatkan informasi mengenai berbagai produk, teknologi, dan layanan Toyota melalui situs resmi www.toyota.astra.co.id atau pun melalui akun sosial media Toyota yang ada di Facebook dan Twitter.

Penghargaan Contact Center Service Excellence (CCSE) Award 2017 diberikan oleh Majalah Service Excellence yang bekerja sama dengan Carre-Center for Customer Satisfaction and Loyalty (Carre-CCSL), yang merupakan konsultan pembangunan customer centric culture.

Pemenang CCSE Award 2017 ditentukan berdasarkan monitoring dan survei yang dilakukan oleh Carre-CCSL terhadap lebih dari 320 contact center di Indonesia, sepanjang Juli-Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com