Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Mobil Buat Akses Jalan Pantai Jungwok

Kompas.com - 12/04/2017, 18:43 WIB
Aris F Harvenda

Penulis

 
Yogyakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) membuat akses jalan untuk masuk Pantai Jungwok, Jepitu, Gunung Kidul, Yogyakarta. Peresmian jalan sejauh 555 meter tersebut dilakukan Rabu (12/4/2017) yang dihadiri oleh Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy beserta jajaran pejabat daerah setempat.
 
“Pantai Jungwok merupakan salah satu pantai di pesisir Selatan Yogyakarta yang mempunyai potensi wisata yang sangat besar dengan pemandangan alami yang sangat indah, namun hingga kini belum berkembang karena akses jalan yang sulit. Kami berharap pembukaan akses jalan ini membantu berkembangnya wisata di wilayah ini, sekaligus memberikan dampak positif bagi pemberdayaan masyarakat sekitar,” kata Jonfis saat acara.
 
Akses jalan sebelumnya berbentuk campuran tanah dan batu-batuan yang dipadatkan oleh masyarakat sekitar. Seiring waktu, jalan tersebut semakin rusak dan sangat sulit dilalui kendaraan roda 4 maupun roda 2.
 
"Pada saat musim hujan jalan Suwuk - Jungwok tidak bisa dilalui kendaraan baik motor maupun mobil. Dengan bantuan ini semoga saja bisa mempelancar transportasi. Diharapkan pula nantinya akan menambah kesejahteraan para pelaku usaha yang ada di Pantai Jungwok," ujar Sudarto, Kepala Pokdarwis, dalam sambutannya. 
 
Jalan rabat beton dikerjakan dalam waktu 2 minggu dengan melibatkan masyarakat sekkitar sesuai dengan kesepatakan dengan Pokdarwis.
 
Aris Harvenda/KompasOtomotif Pantai Jungwok.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com