Toyota Bawa Penerus FJ Cruiser ke New York - Kompas.com

Toyota Bawa Penerus FJ Cruiser ke New York

Stanly Ravel
Kompas.com - 12/04/2017, 16:23 WIB
carscoops.com Toyota FT-4X penerus FJ Cruiser

New York, KompasOtomotif - Ajang New York Motor Show 2017 dimanfaatkan Toyota untuk mengenalkan konsep suksesor dari FJ Cruiser, yakni FT-4X. Secara desain, FT-4X masih kental dengan DNA FJ yang produksinya sudah tidak lagi diteruskan.

Dilansir dari Carscoops, konsep TX-4 dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang saat ini juga digunakan pada Camry 2018 serta CH-R. Secara dimensi TX-4 juga mirip-mirip dengan CH-R, hanya lebih panjang 71,7 inci.

TX-4 dirancang dengan gabungan antara tampilan boxy serta retro yang tetap mempertahankan garis sport utility vehicle (SUV). Meski tidak ada keterangan resmi mengenai tenaganya, tapi Toyota mengatakan mobil ini bisa mengaplikasi mesin empat silinder dengan sistem transmisi continuously variable (CVT).

carscoops.com Toyota FT-4X

Dari seluruh desain, yang paling menarik adalah fitur Multi Hatch pada pintu di bagian begasi belakang. Hadirnya fitur ini akan memberikan kemudahan dalam membuka pintu bagasi dalam dua mode, yakni ke atas serta ke samping, menyesuaikan keterbatasan ruang.

Untuk memberikan visual yang lebih maksimal, pengendara bisa melihat sisi samping melalui kamera Go-Pro yang disematkan pada spion. Sedangkan sektor interior juga ikut dirancangan lebih futuristik dengan kesan minimalis.

carscoops.com Toyota FT-4X di ajang New York Auto Show 2017

Hadirnya konsep dari TX-4 diklaim suskes mengobati kerinduan penggemar FJ Cruiser, meski secara teknologi dan fitur jauh lebih canggih. Toyota pun tidak memberikan keterangan apakan mobil ini akan diproduksi, atau hanya menjadi sebuah mobil konsep.

PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
SumberCarscoops,
Komentar

Close Ads X