Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perayaan Sejuta Mitsubishi Fuso Berlanjut ke Surabaya

Kompas.com - 10/04/2017, 17:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) melanjutkan kesuksesan perayaan Satu Juta Colt Diesel. Kali ini Surabaya menjadi tuan rumah ke-12 dalam rangkaian perayaan acara yang bertajuk ‘Sejuta Colt Diesel Sejuta Cerita’, setelah sebelumnya digelar di 11 Kota lainnya.

Kemeriahan acara disuguhkan KTB dengan memamerkan rekor MURI serta memperkenalkan brand ambassador Mitsubishi Fuso, Iwan Fals, kepada masyarakat di Jawa Timur. Tidak hanya itu, KTB juga ikut membawa unit Colt Diesel yang ke-satu juta unit yang jadi ‘Truk Sejuta Mimpi’.

Beda dengan edisi biasa, model ke satu juta ini datang dengan kelir kepala kabin berwarna emas. Truk ini dibawa untuk mengumpulkan mimpi-mimpi konsumen yang nantinya akan dipilih satu impian untuk diwujudkan KTB. Hal ini dilakukan sebagai apresiasi dan mendengar langsung harapan konsumen, sebagai pertimbangan dalam melakukan peningkatan layanan.

Momen ini juga dimanfaatkan KTB untuk menyampaikan komitmennya dalam memperkuat layanan 3S (sales, service, spare parts). Setelah memutuskan merubah struktur bisnisnya, KTB hanya berfokus pada penjualan produk kendaraan niaga Mitsubishi Fuso, yakni Colt Diesel di segmen light duty truck, Fuso dan New Fuso di segmen medium dan heavy duty truck.

Sedangkan produk kendaraan niaga ringan dan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors kini dipasarkan oleh perusahaan baru yaitu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Melalui acara ini, KTB meyakinkan konsumen bahwa perubahan struktur bisnis semata-mata untuk merpertajam fokus masing-masing segmen sehingga dapat lebih meningkatkan kepuasan pelanggan.

dok. KTB Perayaan Satu Juta Unit KTB di Surabaya bersama Iwan Fals.

Meski KTB mengalami perubahan struktur bisnis, jaringan diler Mitsubishi Fuso tetap sama dan tetap dapat melayani konsumen dalam memberikan layanan sales, service, dan spare parts. Dengan hal tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi pada peningkatan penjualan Mitsubishi Fuso di tahun 2017.

Dari data penjualan, KTB mengklaim bahwa di tiga semester pertama, penjualannya meningkat 23 persen, dimana volume penjualan Januari sampai Maret 2017 sebanyak 10.068 unit, sedangkan di Januari-Maret 2016 sebanyak 8.197 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com