Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy E-Class Kupe Datang dalam Versi CBU

Kompas.com - 10/04/2017, 13:18 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Mercedes-Benz Indonesia (MBI) resmi mengumumkan banderol harga E-Class terbaru rakitan lokal. Sedan mewah ini datang dalam dua varian, yakni E300 AMG yang dibanderol Rp 1,329 miliar dan E250 Avantgarde Rp 1,129 miliar off the road Jakarta.

Meski baru dua model, namun dalam waktu dekat MBI siap untuk memperkaya jajaran line-up E-Class di Indonesia. Salah satunya dengan menghadirkan model kupe dua pintunya.

"Versi E-Coupe terbaru memang akan kita bawa untuk lengkapi keluarga E-Class. Untuk waktunya belum bisa kita bicarakan, jadi ditunggu saja," kata Deputy Director Sales Operation and Product Management MBI Kariyanto Hardjosoemarto, menjawab pertanyaan KompasOtomotif di Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Lebih lanjut, Kari menjelaskan bahwa untuk model E-Coupe yang dihadirkan di Indonesia nantinya merupakan versi completely built up (CBU) dari Jerman. MBI memastikan tidak akan merakit secara lokal versi kupe dari E-Class karena pasarnya tidak terlalu besar.

Ketika ditanya soal kisaran harga, Kari mengatakan belum bisa untuk dipastikan saat ini karena terkait dari detail kelengkapannya nanti.

"Harga belum ada kisaran, karena kami belum tahu nanti dia (E-Coupe) pakai mesin apa, fiturnya apa, apakah ada pengurangan dan bagaimananya. E-Coupe tidak akan dirakit lokal, karena untuk model ini pasarnya tidak banyak atau niche market, jadi kita lebih pilih CBU," papar Kari.

Sedangkan untuk waktu dekat sendiri, Mercedes-Benz Indonesia akan merilis GLC Coupe dan New AMG C 43 Coupe. Keduanya akan menjadi produk terbaru dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com