Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Mobil Raja Salman, Siapkan Belasan Miliar Rupiah!

Kompas.com - 10/04/2017, 08:22 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif
- Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al Saud, beberapa waktu lalu masih menyisahkan fenomena menarik, terutama untuk mobil yang digunakannya, yakni Mercedes-Benz S600 Maybach Guard. Banyak yang menanyakan apakah sedan ini bisa dibeli untuk kalangan konsumen biasa.

Menjawab hal ini, Deputy Director Sales Operation and Product Management Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Kariyanto Hardjosoemarto, mengatakan, bila ada yang tertarik bisa langsung memesannya.

"Bisa dipesan, tapi beda caranya karena mobil tersebut full guard jadi made by order. Kalau ada yang pesan, kita submit ke pihak pabrikan di Jerman, nanti akan disesuaikan urutannya," ucap pria yang akrab disapa Kari kepada wartawan di Jakarta, Jumat (7/9/2017).

Menurut Kari, semua tipe Mercy yang anti peluru (bullet proof) langsung di buat di Jerman. Pemesanan dari seluruh dunia langsung ke pabrik dan dari sana akan dialokasikan ke negara-negara pemesan, bahkan konsumen bisa menentukan kadar anti peluru serta perangkat keselamatan lainnya.

Otomania/Setyo Adi Raja Salman dan Presiden Jokowi dalam Mercedes-Benz Maybach S600 Pulman Guard menuju istana Bogor, Rabu (1/3/2017)
Sedangkan untuk harga S600 Maybach standar menurut Kari sudah cukup tinggi, yakni sekitar Rp 6 miliar. Bagi yang berminat, konsumen bisa melakukan pemesanan namun harus bersabar karena masa inden yang cukup lama.

"Maybach sebenarnya sudah kita pasarkan di Indonesia, populasinya masih sedikit sekitar 8-10 unit. Khusus yang anti peluru itu sudah masuk jenisnya kendaraan keras, kalau mau pesan paling lama enam sampai 12 bulan. Untuk model yang seperti digunakan Raja Salman kemarin harganya bisa sampai Rp 18 miliar," ucap Kari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com