Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indikasi Sukses WR-V buat Honda di Asia

Kompas.com - 10/04/2017, 07:43 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


New Delhi, KompasOtomotif
– Selain sukses di Brasil, Honda WR-V, juga terindikasi bakal booming di Asia. Baru saja meluncurkan crossover compact ini di India, tiga minggu lalu, pemesanan sudah masuk lebih dari 7.000 unit, menandakan bahwa dia sudah ditunggu.

Angka tersebut didapat dari bisikan sumber internal The Economic Times, India. Dari sumber yang sama, Honda India juga ditengarai sudah mulai mengirimkan 3.833 unit WR-V ke berbagai diler remi sejak Maret 2017 lalu.

WR-V menandai keseriusan Honda di segmen SUV entry level, khususnya di kategori compact. Awalnya, mobil ini didesain khusus untuk Brasil dan India, dibangun dari basis Honda Jazz. Mobil ini dikatakan siap tarung dengan Ford EcoSport dan Maruti Vitara Brezza di India.

Menariknya, seperti yang biasa dilakukan Honda, strategi harga bakal di atas para kompetitor. Seperti ujar Yoichiro Ueno, CEO & President Honda Cars India, yang menyatakan bahwa Honda memang memasuki segmen entry level, tapi akan tetap meletakkannya di garis premium.

Honda WR-V ditenagai mesin 1.200 cc i-VTEC bensin, atau 1.500 cc i-DTEC diesel. Mesin bensin siap menghasilkan teaga 89 tk dan torsi 110 Nm, sedangkan tipe diesel bertenaga 98 tk dan torsi 200 Nm.

Honda di Indonesia sudah pernah menyatakan bahwa WR-V bakal tak akan ikut dijual di sini. Namun melihat minat yang begitu banyak di Brasil dan India, bisa saja rencana awal berubah, dan WR-V ikut meramaikan pasar otomotif, khsusunya SUV compact.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com