Berkenalan dengan Pemodifikasi Jok dari Banda Aceh - Kompas.com

Berkenalan dengan Pemodifikasi Jok dari Banda Aceh

Kontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami
Kompas.com - 08/04/2017, 11:02 WIB
Daspriani Y Zamzami Pengunjung di arena Pameran Edukasi Up-grade Interior Mobil Toyota, sedang melihat aneka Jok yang dihasilkan oleh Danish Car Interior. Selain menyaksikan aneka design jok mobil, pengunjung juga mendapat edukasi bagaimana memilih jok yang benar dan berkualitas. Pameran digelar hingga tanggal 10 April 2017 di Banda Aceh.


Banda Aceh, KompasOtomotif
- Empat jok terpajang dengan apik, dengan warna menarik, jahitan rapi plus balutan bahan kulit yang lembut. Pantas saja, sajian ini banyak menyita perhatian setiap orang yang melewatinya. Salah, jika ada yang menebak kalau ini adalah produk impor, melainkan ini produk lokal yang diproduksi oleh seorang anak muda pencinta dunia otomotif.

Dia adalah Afi (32). Berbekal hobi otomotif, Afi mengembangkan kesukaannya ke dunia bisnis. Ia pun mendirikan usaha desain interior mobil di Banda Aceh, membuka gerai bernama Danish Car Interior bersama sang abang Mukhsin.

Didirikan sejak 2011, Afi mulai mengasah kemampuannya dalam memodifikasi ulang aneka lapisan dan model jok mobil. “Saya banyak melihat referensi dari banyak sumber, kemudian merancang desain sendiri, dan Alhamdulillah desain desain kami banyak yang suka,” ujar Afi, saat ditemui pada Pameran Edukasi Upgrade Interior Mobil Toyota yang digelar di Banda Aceh hingga tanggal 10 April Mendatang.

Pada pameran ini, Afi memang memamerkan hasil karyanya secara tunggal. Selain itu Danish Interior juga terpilih menjadi mitra gerai Toyota Dunia Barusa, untuk urusan interior upgrage Toyota Kijang Jenis Innova. “Rasanya bangga sekali kami yang hanya anak muda kemudian bergerak di lokal, kemudian bias digandeng sebagai mitra dalam skala nasional, bahkan yang menjadi jejaring internasional juga,” ujar pemuda lulusan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh ini, Selasa (4/4/2017).

Melalui pameran ini, kata Afi, pelanggan bisa meng-upgrade interior mobil mereka, terutama jok nya, dan mendapatkan desain terbaru. “ Di sini (Innova) mobil dengan type V bisa di upgrade menjadi interior type Q dengan jok model captain seat. Bahkan kalau membeli mobil baru jenis Kijang Innova, sudah langsung mendapat jok baru dengan type Q,” ujar pria dengan nama lengkap Afifuddin ini.

Bagi Afi, inovasi dan ide kreatif menjadi pijakan bisnisnya yang kini terus berkembang. “ Ide kreatif itu bisa diapat dari mana saja. Jadi anak muda, khususnya para pemuda di Banda Aceh ini jangan takut kehabisan ide kreatif, yang penting terus berusaha dan berja keras,” kata Afi.

PT Dunia Barusa selaku pemegang jaringan Toyota di Aceh memutuskan untuk bekerja sama dengan Danish Car Interior dan Indonesia Authorized Trimmer Summit (IATS) setelah melalui berbagai survei terhadap pelanggannya.

Kepala Cabang PT Dunia Barusa, Azhar, mengatakan, untuk konsisten agar selalu memberikan kualitas pelayanan penjualan dan purnajual (VSP) terbaik, maka terobosan kreatif harus dilakukan. Satu diantaranya adalah dengan menggandeng Danish Car Interior yang merupakan pengrajin interior mobil (trimmer) terbaik di Banda Aceh.

Dalam pameran kali ini, sebut Azhar, juga dihadirkan Toyota All New Kijang Innova tipe V yang interiornya ditingkatkan menjadi tipe Q merupakan varian paling atas. Ubahan kabin tersebut dikonsep, dan dikerjakan oleh Danish Car Interior dengan menggunakan kulit asli (leather) terbaik di dunia, Wollsdorf Leather. Kulit ini merupakan original equipment manufacturer (OEM) Toyota, dan beberapa brand supercar.

PenulisKontributor Banda Aceh, Daspriani Y Zamzami
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM