Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Detail Toyota Agya 1.2 Terbaru

Kompas.com - 07/04/2017, 17:53 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil murah Toyota Agya mendapatkan penyegaran tahun ini, Jumat (7/4/2017). Selain tampang dan sisi interiornya yang mendapat revisi, begitupun dengan bagian mesinnya. hanya 1.0L tapi kali ini juga ada 1.2L.

Nobuhiko Oono, Executive Chief Engineer New Agya megatakan, kalau New Agya kali ini muncul untuk mengakomodir consumen di kelas generasi muda atau yang punya jiwa kekinian. Secara keseluruhan, desain kali ini tampil lebih sport dari depan sampai belakang.

“Pada bagian eksterion kami redesign mulai dari grille yang menekankan aura dinamis dan modern. Sementara lampu bagian belakang mengadopsi desain reverse L-shape, untuk memberikan kesan mewah, sehingga image modern dan stylish lebih terasa,” tutur Oono, di sela-sela peluncuran, Jumat (7/4/2017).

Tampilan paling terasa ubahannya pada bagian smoke projector headlamp di mana sudah mengadopsi model LED. New Agya juga tersedia warna Grey Metalic, Red, White, Silver Metalic, Hitam, serta warna baru Yellow.

Ghulam/KompasOtomotif New Agya.

Interior

Di bagian dalam, kombinasi warna hitam dan darker silver membuat ubahan pada interior terasa signifikan. Fitur baru yang disematkan di kabin adalah new semi bucket, di mana membuatbangku lebih tebal dan semakin nyaman untuk pengemudi maupun penumpang depan.

Demi mengakomodasi kenyamanan penumpang, juga dilengkapi dengan head rest untuk seluruh penghuni pada bangku baris kedua.

Memudahkan pengemudi mengoperasikan audio system selama berkendara, New Agya dilengkapi steering switch dan 2 DIN Audio dengan Bluetooth, yang dapat digunakan untuk phone connectivity sehingga menambah kesan modern.

Ghulam/KompasOtomotif New Agya.

Mesin

Mesin 1.0L kali ini di-upgrade ke teknologi Variable Valve Timing with Intelligence (VVT-i) DOHC tiga silinder in-line (segaris), yang mampu  menyemburkan tenaga sampai 67 PS @6.000 dengan torsi 9,1kgm @4.000rpm.

Sementara untuk mesi  1.2L sudah dual VVT-I empat silinder segaris dengan kemampuan mencapai 88 PS @6.000 rpm dengan torsi 11,0 kgm @4.200rpm. Kedua mesin diklaim memiliki tingkat keiritan bahan bakar yang lebih baik dibanding sebelumnya. Penggunaan mesin 3NR, juga diklaim membuat New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran.

Fitur Keselamatan

Toyota juga mulai menanamkan komponen keamanan, dengan tambahan empat fitur seperti immobilizer, 3 point seat belt untuk semua penumpang, serta pengereman anti-lock braking system (ABS) khusus 1.2L TRD, dan sensor belakang (G & TRD Grade).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com