Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Ayla Baru Meluncur Makin "Stylish"

Kompas.com - 07/04/2017, 12:17 WIB
Donny Apriliananda

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya meluncurkan New Astra Daihatsu Ayla. Meski berupa facelift yang cukup signifikan, namun merek Jepang yang sudah dibeli Toyota itu menyebutnya sebagai generasi kedua.
 
Peluncuran dilakukan di Vehicle Logistic Center ADM, Jakarta, (7/4/2017) dilakukan langsung oleh Presiden Direktur ADM, Sudirman MR dan Senior Executive Director ADM, Tsuneo ltagaki, bersama Chief Executive PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (Al-DSO), Djony Bunarto Tjondro, serta Chief Enginer Daihatsu Motor Company Ltd, Nobuhiko Oono. 
 
"Sebagai spesialis mobil kompak, kami akan terus konsisten menghadirkan kendaraan yang hemat bahan bakar dan ramah lingkungan sesuai dengan tren masa depan, mengandalkan kemampuan Research and Development untuk menunjukkan inisiatif itu," kata Senior Executive Director ADM, Tsuneo ltagaki dalam peluncuran.
 
Ayla baru hadir dengan dua pilihan mesin, 1.200 cc (baru) dan 1.000 cc (lama). Khusus mesin baru, performa diklaim meningkat berkat teknologi dual VVT-i. Tak hanya makin bertenaga, Daihatsu mengklaim juga lebih irit bahan bakar plus rendah emisi gas buang.
 
New Ayla 1.200 cc juga dilengkapi dengan stabilizer yang dipasang pada bagian depan dan belakang, demi pengendaraan lebih stabil bahkan pada saat kecepatan tinggi.
 
Tampilan
Wajahnya makin stylish. Tipe mesin 1.200 cc audah menggunakan projector headlamp, LED daytime running light (DRL), pelek alloy baru, dan lampu belakang LED.
 
Interior juga makin sporty dan nyaman dengan Audio 2DIN layar sentuh, dilengkapi dengan setir yang ada tombol audionya. Adanya fitur Immobilizer menjadikan kendaraan lebih aman, karena hanya dapat dinyalakan jika menggunakan kunci asli. 
 
Buat konsumen yang membutuhkan Ayla dengan harga terjangkau, masih ada New Ayla 1.000 cc. Tipe ini punya desain gril dan bumper depan baru. Selebihnya sama dengan model lama.
 
New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan sembilan tipe dan enam pilihan warna yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah, dan oranye.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com