Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Argentina 2017 Jadi Catatan Bersejarah Rossi

Kompas.com - 07/04/2017, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motogp.com

Termas de Rio Honda, KompasOtomotif - Seri kedua MotoGP 2017 akan berlangsung di Argentina akhir pekan ini. Para pebalap sudah bersiap untuk mengikuti sesi latihan bebas yang dimulai sejak Jumat, (7/4/2017).

Bagi Valentino Rossi, seri kedua ini sangat berarti. Selain jadi ajang pembuktian untuk ban Michelin yang selama ini kerap mengganggu performanya, MotoGP Argentina juga menjadi balapan ke-350 kalinya sejak bergabung MotoGP 1996 silam.

Bila The Doctor bisa meraih kemenangan, maka momen ini akan menjadi sejarah baru bagi pebalap kelahiran 1979 tersebut.

"Tidak mudah untuk mengawali kejuaraan. Kami sudah bekerja keras selama tes, dan selama akhir pekan dari balap pertama (Qatar) kami sudah melakukan perbaikan di sektor depan. Argentina menjadi sirkuit yang saya sukai, dan saya senang balap di sini," ucap Rossi dikutip dari situs resmi MotoGP.


Pebalap asal Italia itu berharap bisa tampil maksimal dan kembali naik podium. Momen balap ke-350 kali Rossi juga berbarengan dengan penyelenggaraan Grand Prix yang sudah dihelat ke-888 kalinya.

Hal tersebut menandakan Rossi sudah mengambil bagian kurang lebih 40 persen dari semua GP yang diadakan sejak 1949 silam. "Saya berharap bisa lebih baik dan mencoba finis di podium lagi," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber motogp.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com