Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Optimisme Lorenzo Berlaga di GP Argentina

Kompas.com - 06/04/2017, 17:34 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Akhir pekan ini para pebalap MotoGP kembali berlomba pada seri kedua musim 2017, di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Meghadapi laga tersebut, Jorge Lorenzo dari tim Ducati bersemangat untuk mulai membuka lembar baru di sana.

Lorenzo belum menujukkan performa yang signifikan sejak pindahke Ducati, dan belum bisa masuk di baris depan persaingan. Padahal rekan setimnya, Andrea Dovizioso, sudah berjuang untuk kemenangan pada musim pembuka di Qatar, dan berhasil duduk di podium kedua dibelakang Maverick Vinales.

Hasil tersebut juga membuktikan, kalau GP17 punya potensi untuk bersaing. Sementara Lorenzo hanya berhasil ada di posisi ke-11, pada balapan perdana yang disebutnya mengecewakan.

“Di Qatar tidak dimulai dengan cara yang kami inginkan, tapi sekarang kami harus memberikan halaman baru dan melanjutkan perjuangan, dengan fokus pada balapan berikutnya. Saya tidak sabar berlaga di akhir pekan nanti, sehingga saya bisa mengumpulkan lebih banyak jarak tempuh dan pengalaman di Ducati,” tutur Lorenzo mengutip Crash.net, Kamis (6/4/2017).

Lorenzo mengakui, kalau Termas adalah sirkuit yang cukup menyiksanya dalam beberapa tahun terakhir, tentu saat dirinya di Yamaha. Namun tidak untuk Ducati, yang pada tahun lalu performanya sangat baik.

“Meski begitu, ini adalah trek khusus, di mana Ducati bisa sangat baik. Saya pikir saya akan bisa membuat langkah maju. Seluruh tim harus tetap fokus dan mulai bekerja, untuk mencari setelan yang memungkinkan GP17 menjadi cepat sesegera mungkin,” ujar Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com