Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Termurah Dunia di Penghujung Usia

Kompas.com - 06/04/2017, 07:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Mobil yang pernah menyandang status termurah di dunia, Tata Nano, bakal jadi kenangan. Tata Motors akan membawa ubahan besar, dan itu bakal dilakukan dalam jangka waktu empat tahun ke depan.

Berdasarkan laporan terbaru dari The Times of India dan dilansir Indianautosblog, (5/4/2017), alasan yang mengemuka atas langkah ini adalah model yang ”mulai tua” dan penjualan yang melemah. Tata Motors juga disebut bakal membuat kendaraan berdasarkan hanya dua platform di masa yang akan datang.

Berbicara kepada media, Kepala Pemasaran Tata Motors Vivek Srivatsa, mengatakan, perusahaan akan meluncurkan paling tidak empat mobil baru pada 2019-2020, tanpa mengurangi jumlah line up. Artinya, akan ada model yang harus rela dipangkas.

Tigor yang diluncurkan bulan lalu, membuat Tata Motors kini punya 10 model dalam line up kendaraan penumpang mereka.

Nano sendiri adalah proyek impian pada masa lalu, dan di beberapa negara mulai kalah pamor dengan mobil-mobil murah lain. Bahkan di India, Tata Nano tenggelam dari persaingan dengan Renault Kwid.

Tata juga dikabarkan menimang untuk memangkas model-model lawas macam Sumo, Indica, dan Indigo CS. Posisinya sudah diintip oleh Tata Bolt dan Zest, selain model masa depan macam Nexon dan Tamo Racemo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com