Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GP Argentina, Ajang Pembuktian Rossi

Kompas.com - 05/04/2017, 17:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Crash

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Balap MotoGP 2017 seri ke-2 di Argentina, akhir pekan ini seharusnya menjadi ajang pembuktian buat Valentino Rossi dalam menangani masalah yang selama ini dihadapinya. Juara dunia tujuh kali itu masih berkutat dengan cengkeraman ban depan.

Pebalap Italia itu sudah menyatakan bahwa dirinya harus berjuang utuk menumbuhkan percaya diri dengan ban Michelin yang selama ini digunakan. Dia merasa ban depan terlalu lunak, terutama saat memasuki tikungan.

Masalah ini sudah dirasakan sejak tes-tes pada musim dingin tahun lalu dan awal 2017. Beruntungnya, dia masih bisa podium ketiga pada balapan pembuka musim ini di Qatar.

Dikutip dari Crash, (4/4/2017), Rossi mengatakan tak mudah untuk melewati balapan pada seri-seri awal. Dia dan tim bekerja sangat keras selama tes. Beberapa perbaikan dilakukan pada balapan pertama dan hasilnya tak begitu mengecewakan.

”Sekarang kami ke Argentina. Ini adalah trek yang saya sangat suka. Harapannya, kondisi aspal baik, karena tahun lalu sangat sulit buat kami. Kami akan bekerja lebih baik dan mencoba meraih podium lagi,” kata Rossi.

Direktur Tim Massimo Meregalli mengatakan bahwa di di Autodromo Termas de rio Hondo, harusnya Yamaha bisa kuat, meski kondisi trek dan level cengkeraman menjadi lebih menantang. Terakhir pemilik nomor 46 itu menang di sirkuit ini pada 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com